Usaha Potensial di Desa Yang Wajib Dicoba. Peluang usaha yang bisa sangat potensial serta menggiurkan untuk masyarakat di desa bukan perkara yang sulit.

Saat ini apapun bisa jadi sumber bisnis jika kamu mampu berkreatifitas dan berinovasi serta mampu menganalisa peluang yang ada.

Hidup di daerah pedesaan sebenarnya bukan menjadi hambatan untuk bisa menemukan peluang usaha yang potensial dan dapat memberikan keuntungan.

Nah berikut ini Membuat.info akan membahas tentang apa saja sih bisnis yang berpotensial di desa?. Tak usah berlama – lama langsung saja simak berikut ini

 

usaha potensial di desa

Ini Dia Usaha Potensial di Desa!

Ada tiga jenis usaha yang mempunyai potensi tinggi di desa yaitu usaha dagang, usaha jasa, dan usaha pertanian/peternakan. Berikut penjelesaan dari ketiga usaha tersebut

1. Usaha Dagang

Dibidang perniagaan merupakan salah satu jenis usaha di desa yang cukup berpeluang menghasilkan khususnya jenis komoditas hasil pertanian atau kebutuhan pokok.

Seperti contoh berdagang makanan dan pakaian yang sudah pasti dibutuhkan masyarakat karena makanan sendiri merupakan sebuah kebutuhan primer.

Selain berjualan makanan, berdagang untuk komoditas pertanian juga tak kalah menguntungkan juga. Karena sebagian besar masyarakat desa pasti memerlukan alat – alat penunjang pertanian untuk mengolah persawahan.

Untuk membuka sebuah usaha dagang kamu juga harus memperhatikan beberapa hal, seperti kompetitor dan daya beli masyarakat. Ini penting untuk kelangsungan bisnis yang kamu tekuni.

Baca Juga Cara Mengembangkan Usaha di Daerah Sepi untuk menambah pengetahuan tentan cara berbisnis di desa.

2. Usaha Jasa di Desa

Usaha dibidang jasa juga tidak kalah potensialnya dibanding dengan usaha lainnya. Sekalipun berada di wilayah pedesaan

Sebenarnya ada banyak jasa yang bisa kita “dagangkan”, namun yang paling menonjol adalah jasa dibidang pertnian.

Lagi – lagi pertanian menjadi salah satu bidang yang sangat krusial di pedesaan karena banyaknya petani sebagai mata pencaharian.

Jasa menyewakan mesin pertanian, saat ini pengolahan tanah juga pemanenan sudah cukup maju dengan menggunakan mesin traktor sehingga memiliki perkakas pertanian ini cukup potensial sebagai sarana mendapatkan penghasilan.

Jasa potong rambut, usaha ini juga potensial bahkan dengan modal yang terhitung cukup sedikit dan bisa dipelajari dengan cepat.

3. Usaha Pertanian / Peternakan

Nah akhirnya semua kembali ke pertanian dan peternakan, memang usaha yang satu ini mempunyai keunggulan di desa.

Sudah jelas bahwa daerah pedesaan kaya akan sumber daya alamnya. Banyak tersedia lahan yang luas sehingga peluang usaha bidang pertanian dan peternakan sangat potensial dan bisa dibilang paling ideal.

Contohnya dalam peternakan yaitu budidaya hewan sumber makanan hewan bisa dengan mudah dijumpai ini membuat sektor ini sangat potensial.

Sedangkan sektor pertanian juga tak kalah menarik karena hanya dengan menanam sayuran kita juga sudah bisa memulai bisnis yang potensial ini.

Jika masih penasaran tentang usaha yang cocok di desa lain waktu akan kami bahas. Itu dulu dari Usaha yang berpotensial di desa. Selamat Berusaha!

Similar Posts