Memulai peluang usaha modal kecil, kita harus lebih inovatif dan kreatif dalam memilih bidang usaha yang akan dijalankan nantinya.

bisnis 1 jutaan

Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Usaha Kuliner Kecil-Kecilan

Berbisnis, tidak harus modal besar, kalau kamu punya skill khusus di bidang makanan, tunjukan bahwa makanan kamu memang bisa dan patut dipasarkan.

Contoh usaha kuliner kecil-kecilan modal kecil :

  • Bakso Tusuk
  • Keripik Bayam, dan camilan lain
  • Kue lebaran, dsb

Usaha Agribisnis

Agribisnis disini mencakup pertanian perikanan peternakan dan kehutanan. Keuntungan berbisnis ini adalah berapapun modal yang kamu miliki bisa dijalankan. Konsep dari usaha agribisnis adalah semakin banyak modal yang anda tanam semakin besar keuntungan yang didapat.

Contoh usaha agribisnis modal kecil :

  • Ternak ayam
  • Budidaya lele, gabus, dsb
  • Bibit ikan, tanaman/benih, dsb

Bisnis Online

Hal paling penting dalam memulai bisnis online ialah kamu harus dan wajib banget nih, punya Smartphone dan kuota internet. Bisnis online, usaha yang sudah terkenal sekali dan hampir seluruh dunia tau bisnis ini. Bukalapak dan tokopedia adalah aplikasi yang tepat untuk berbisnis online. Gunakan kedua situs aplikasi tersebut untuk berjualan, agar bisa bersaing dengan ribuan penjual, pastikan produk yang anda jual lebih baik dan berkualitas.

Affiliate

Apa itu affiliate? Afiliate merupakan suatu bisnis menjual produk orang dengan harga yang telah ditentukan distributor produk, kalau produk laku maka kita dapat bayaran. Bisnis dapat dimulai dengan secara online maupun offline, dan hanya perlu modal 700 ribu. Tapi tidak mudah untuk berbisnis ini, anda harus memiliki keahlian khusus dibidang pemasaran produk.

Bisnis Jualan Pulsa

Memulai untuk jualan pulsa hanya membutuhkan modal awal 300 ribu, dipakai untuk modal membeli handphone dan saldo pulsa itu sendiri. Saat ini penyedia jasa saldo pulsa menyediakan pemesanan saldo minimal 50 ribu saja. Yang terpenting dalam bisnis ini adalah anda harus tekun dan kalau ingin keuntungannya lebih besar.

 

Usaha Multi Level Marketing (MLM)

Apakah usaha ini membutuhkan modal besar? tidak sama sekali. Bisnis MLM butuhkan kesabaran, keuletan dan kerja keras serta kerja cerdas dalam memasarkan produk kita. Oleh karenanya MLM namanya jelek dimata hampir sebagian masyarakat Indonesia, maka kita harus sabar dan kuat menghadapi rintangannya. Contoh dari provider MLM terkenal adalah Oriflame, Amway, Sophie Martin, Tuperware, Nu Skin, dan Herbalife

 

Itulah beberapa contoh usaha yang bisa dijalankan dengan modal yang kecil yaitu dibawah 1 jutaan. Contoh diatas adalah sebagai perantara saja atau sebagai inspirasi para pembaca. Selanjutnya bisa dikembangkan lagi lebih jauh. Sudah tau akan memilih memulai usaha yang mana ? Semoga Bermanfaat !

Baca Juga : Usaha Modal Kecil, Usaha Baju Modal 1 Juta

Similar Posts