usaha modal 1 juta 2018

Kebanyakan semua orang  dalam memulai bisnis pasti akan selalu dimulai dengan modal usaha yang besar, pernah denger usaha modal 1 juta 2018? Pasti jarang dong! Sebenarnya bagi kamu yang ingin mulai menjalankan usaha dan hanya modal 1 juta dan pada tahun 2018 masih bisa banget loh.

Apa aja sih bisnis usaha modal 1 juta 2018? Ayo simak penjelasan berikut.

Modal 1 juta sebenarnya bisa dibilang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil apalagi di tahun 2018 ini, jadi resikonya tidak  terlalu besar juga.

Menjadi seorang pembisnis kuncinya yang pertama pasti juga harus memiliki modal. Tidak hanya masalah uang namun juga termasuk masalah tenaga dan juga masalah pikiran.

Untuk menciptakan peluang usaha modal 1 juta 2018 tentunya kita harus lebih kreatif dalam memilih usaha apa yang harus dijalankan.

Peluang Usaha Modal 1 Juta 2018

  1. Usaha Makanan Ringan

Usaha dalam bidang kuliner merupakan usaha yang tidak akan ada matinya meski di tahun 2018. Sebab kuliner merupakan kebutuhan pokok manusia untuk bertahan hidup.

Hanya berdasarkan pada ketrampilan khusus dibidang kuliner ini anda dapat langsung dengan mencoba membuat beberapa makanan ringan.

Contoh makanan dari usaha modal 1 juta 2018 yaitu: takoyaki, sosis bakar, gorengan dan burger, hot tang dan makanan lainnya.

Sebagai contoh : Peluang Membuka Usaha Arum Manis, Untung Selangit

Anda juga dapat mencoba membuka jasa pesanan kue lebaran, misalnya: nastar, kastangel dan kue keju.

Dan apabila anda tinggal di daerah kampus atau kontrakan karyawan PT anda bisa juga untuk mencoba  membuka bisnis lauk pauk dengan harga bahan standar.

Dengan usaha modal 1 juta ini anda dapat menggunakannya untuk membeli bahan-bahan yang di perlukan.

  1. Usaha online

Sekarang usaha online semakin merajalela apalagi di tahun 2018, dengan keberadaan situs marketplace tempat berkumpulnya para pelaku dalam menjajakan barangnya menjadi satu aplikasi.

Sebut saja: Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Tokobagus dan lainnya .

Di dalam situs marketplace anda bebas untuk menjualkan berbagai barang. Kunci dari usaha online adalah memili suatu barang dengan minat terbanyak dan pasti dengan harga standar dari penjual lain.

Bisa juga terapkan  beberapa barang tertentu dijual dengan harga di bawah standar untuk menarik minat pembeli.

Dengan usaha modal 1 juta 2018, Anda dapat menggunakannya untuk membeli barang yang telah dipesan pelanggan. Masalah biaya pengiriman ditanggung oleh pembeli.

  1. Usaha Pulsa

Usaha pulsa di tahun 2018 ini sangat efektif untuk dijalankan, mengingat zaman sekarang anak SD sudah banyak yang menggunakan hp.

Hanya dengan usaha modal 1 juta dan sebuah hp kamu sudah bisa menjalankan bisnis pulsa ini dengan skala sedang.

Karena sebenarnya memulai bisnis pulsa sudah dapat di jalankan hanya dengan modal awal sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu saja.

Tidak hanya untuk pulsa ponsel, namun pulsa listrik juga bisa! Anda dapat bekerjasama dengan konter pulsa yang terdekat dari rumah anda dan selanjutnya anda bisa berjualan pulsa kepada teman-teman baik di kampus, kantor , atau di sekitar rumah anda.

Alternatifnya kamu bisa juga dengan menaruh penanda bahwa di sini jual pulsa dan cukup tempelkan kertas di depan rumah.

  1. Membuka Usaha Les Bimbel

Membuka bimbingan belajar untuk anak sekolah dasar, menengah pertama, menengah atas maupun sederajat tergantung dengan kemampuan yang anda miliki.

Anda bisa membuka les bimbel di rumah anda sendiri, sementara bisa menggunakan ruangan yang cukup luas dan ubahlah seperti ruang kelas.

Dengan usaha modal 1 juta rupiah cukup untuk membuka usaha ini. Modal tersebut dapat di gunakan untuk membeli perlengkapan belajar seperti : meja, kursi, papan tulis, dan peralatan menulis lainnya.

Untuk masalah biaya les bimbel ini anda bisa mencari tau dan sesuaikan tarif standar di tempat tinggal anda. Promosikan dengan menyebarkan brosur didekat sekolah dan rumah anda.

Similar Posts