3 Usaha Ternak Yang Mudah Dan Murah – Memang banyak sekali jenis usaha ternak yang bisa kita lakukan. Ada yang mudah dilakukan sampai yang perawatannya cukup rumit.

Buat kamu yang ingin memulai usaha ternak dan ingin coba-coba dahulu, mungkin beberapa usaha yang akan saya bagikan cocok untuk kamu.

Karena disamping usaha ternak tersebut mudah dilakukan, juga biaya perawatan dan modal usahanya terbilang sangat murah.

Kalau begitu langsung saja mengenai 3 Usaha Ternak Yang Mudah Dan Murah. Penjelesannya sebagai berikut.

 

3 Usaha Ternak Yang Mudah Dan Murah

3 Usaha Ternak Yang Mudah Dan Murah

1. Usaha Ternak Lele

Ternak ikan lele ini memang sangat mudah dilakukan, kamu hanya perlu kolam ikan untuk menernaknya. Dan juga makanan lele tersebut.

Tidak ada perawatan khusus untuk ternak ikan lele ini, karena lele bukan ikan yang mudah mati dan dapat mudah beradaptasi di berbagai kondisi.

Untuk pembelian bibit lele pun terbilang sangat murah sekali. 100 bibit ikan lele sekitar Rp 25.000 saja, apalagi pembelian banyak biasanya dapat bonus lagi.

 

2. Usaha Ternak Ayam

Usaha ternak ini juga tidaklah sulit, hanya memerlukan halaman yang cukup luas dan kandang ayam tersebut. Fungsi halaman untuk ayam bisa bermain dan mencari makan.

Untuk ternak ayam biasanya membeli satu ayam jantan dan beberapa ayam betina. Karena kalau ada beberapa ayam jantan biasanya malah saling bertarung.

Tentunya untuk modal membeli ayam tidaklah terlalu mahal. Namun keuntungan yang bisa didapat bisa berlipat ganda.

 

3. Usaha Ternak Nila

Untuk usaha ternak ikan nila hampir tidak jauh berbeda dengan ternak ikan lele. Namun untuk ternak ikan nila sedikit butuh perawatan.

Untuk harga bibit ikan nila biasanya Rp 750 sampai Rp 2000 perekornya, tergantung ukuran bibitnya juga dan jenis ikan nilanya.

Untuk ternak ikan nila ini perawatan yang di butuhkan adalah air kolam tempat ternak ikan nila ini janganlah terlalu kotor karena menyebabkan ikan nila mudah mati terutama yang masih bibit.

 

Begitulah penjelasan mengenai 3 Usaha Ternak Yang Murah Dan Mudah. Diharapkan dapat memotivasi kita agar dapat melakukan usaha ternak tersebut.

Baca juga PERBEDAAN DANA DESA DAN ALOKASI DANA DESA di sini

Terima Kasih.

Similar Posts