Nikmatnya Resep Sagu Kelapa Bakar 2018

 

Sagu Kelapa Bakar – Hallo sobat, hari ini kami akan membagikan resep kue sagu kelapa bakar. Jika kita berbicara tentang  tepung sagu, ternyata tepung untuk membuat kue seperti ongol-ongi ini bisa juga dari pohon aren loh.

Sagu Kelapa Bakar

Membicarakan resep kue sagu kelapa bakar pasti teman-teman sudah pernah mencobanya . namun bagi temen-temen yang belum pernah, silahkan saja lihat untuk membuat kue sagu kelapa bakar. Sobat jangan takut gagal.

Selamat memcoba dan lihat langkah-langkahnya dengan teliti, jangan lupa juga ajak temen-temen lainnya ya.

 

Bahan-bahan :

  1. 120 gram tepung ketan
  2. 150 gram kelapa parut
  3. 1 sdt garam (tidak munjung)
  4. 50 gram gula halus / gula pasir biasa yg diblender dlu
  5. 1/4 sdt vanili cair

Langkah :

  1. Campur semua bahan dalam wadah,aduk aduk hingga tercampur rata. (Adonana kelihatan mawur, jadi jangan ditambah air apapun ya)
  2. Siapkan 1 wadah tahan panas/panci ukuran mini, olesi dengan margarine, lalu tuang setengah adonan tdi sambil ditekan.
  3. Nyalakan kompor dengan api kecil, lalu taruh seperti besi perantara, baru taruh panci mini tadi diatasnya.dan diatas tutupnya panci taruh beberapa arang. (Gampar disamping) Tujuannya supaya atasnya juga kekuningan. Panggang hingga matang.
  4. Catatan: lebih enak lagi menggunakan arang ya, aromanya lebih khas dripada kompor, tapi kalo ga mau ribet ya seperti saya pakai kompor.
  5. Dan untuk yg suka lebih manis bisa ditambah lagi ya gulanya.

 

Baca juga Resep Kue Rangin

Similar Posts