resep sambal bawang ayam geprekSambal bawang ayam geprek merupakan suatu hal yang sangat mudah untuk dibuat. Namun bagaimana cara membuat sambal bawang geprek yang nikmat? Nah, kali ini kita akan berbagi sedikit tentang rahasia resep sambal bawang ayam geprek yang nikmat dan menguras keringat bersama sama.

Sambal bawang merupakan makanan pelengkap yang wajib agar sensasi makan menjadi lebih nikmat. Ternyata sambal bawng menyimpan beberapa manfaat dan khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh anda. Untuk megetahui khasiat dari sambal bawang, baca artikelnya di sini Resep Sambal Bawang yang Berkhasiat.

kemabali lagi ke resep sambal bawang ayam geprek, Resep sambal bawang ayam geprek kali ini yang kita buat sangat berbeda dengan resep sambal ayam geprek lainnya. Apa yang membuat berbeda? Penasaran? Mari kita intip resep sambal bawang ayam geprek berikut ini.

Bahan-bahan Ayam Geprek :

  1. Ayam 1/2 kg (potong sesuai selera)
  2. jeruk nipis 1 buah
  3. bawang putih 4 siung (dihaluskan)
  4. garam 1 sendok teh
  5. Tepung Kentucky 2 bks (merek apa saja sesuai selera)
  6. telur 1 butir

Bahan utk sambal bawang :

  1. cabe rawit besar 18 biji
  2. cabe merah keriting 5 biji
  3. bawang putih 5 siung
  4. secukupnya Garam dan gula
  5. Ayam 1/2 kg (potong sesuai selera)
  6. bawang putih 4 siung (dihaluskan)
  7. garam 1 sendok teh
  8. jeruk nipis 1 buah
  9. telur 1 butir
  10. Tepung Kentucky 2 bks (merek apa saja sesuai selera)

Bahan untuk sambal bawang Ayam Geprek :

  1. cabe rawit besar 18 biji
  2. cabe merah keriting 5 biji
  3. bawang putih 5 siung
  4. Garam dan gula secukupnya

Tata Cara Membuat Ayam Geprek :

  1. Langkah pertama yang harus kita persiapkan adalah mencampurkan ayam, bawang putih, garam, perasan jeruk nipis dan diamkan selama 30 menit. Sisihkan.
  2. Langkah kedua Kocok telur, masukkan ayam ke telur lalu pindahkan ke tepung seperti mau buat ayam Kentucky lalu goreng hingga kecoklatan.
  3. Selanjutnya goreng cabe rawit, cabe keriting, bawang putih lalu giling/ blender kasar, tambahan gula dan garam sesuai selera lalu tambahkan minyak sisa dari penggorengan tadi
  4. Kemudian geprek ayam yg sudah di goreng dan campurkan ke sambal bawang yg sudah di giling dan sajikan.

Bagaimana, cukup mudah bukan membuat sambal bawang ayam geprek. Dengan meggunakan resep tersebut, menu ayam geprek santapan anda akan menjadi sangat nikmat dan dijamin menguras keringat.

Ternyata bawang juga dapat bermanfaat bagi kesehatan juga lho, mau tahu apa saja manfaatnya baca artikelnya disini Manfaat Bawang Bagi Kesehatan Yuk Cari Tahu.

Semoga artikel sambal bawang ayam geprek ini dapat membantu anda. Selamat mencoba.

Similar Posts