Resep Roti Brownies Panggang – Asal mula Resep Roti Brownies adalah diceritakan seorang pemuda pengusaha kue yang mengalami krisis keuangan dan hampir membuat usahanya gulung tikar.Dia punya seorang karyawan yang masih temannya sendiri yang setiap pagi akan menjualkan kue-kue buatannya.

Pada suatu hari dengan modal terakhir yang dia miliki, pemuda pengusaha kue tersebut membeli bahan-bahan untuk membuat kue coklat.Hampir semalam suntuk dia berusaha keras membuat kue coklat lezat seperti yang tertera pada resep kue coklat. Pekerjaannya baru selesai saat fajar tiba.

Namun alangkah kecewanya pemuda tersebut setelah melihat hasil kue coklatnya yang jauh berbeda dari yang terdapat pada buku panduan resep kue coklat. Modal terakhir yang dia punya pun telah habis untuk bahan-bahan kue coklat tersebutSeperti biasanya pada pagi harinya sang karyawan datang mengambil kue hasil buatan majikannya tersebut.

Tanpa bertanya karena melihat sang majikan tengah tertidur lelap akibat kelelahan membuat kue semalaman, dia mengambil kue-kue coklat tersebut dan menjualnya pada para pelanggan kue sang majikan. Para pelanggan sangat menikmati kue coklat itu dan kembali memesan untuk keesokan harinya, mereka mengira kue itu resep baru dari si pemuda tersebut. Dengan banyaknya pesanan kue coklat yang dikira gagal itu sang pemuda selamat dari gulung tikar.

resep roti brownies panggang alpukat

Resep Roti Brownies

adalah berupa tepung, mentega, gula, telur, coklat yang telah dilelehkan, serta kacang almond. Hal ini menjadi satu hal yang pasti bahwa resep dasar brownies tidak pernah berubah sejak ratusan tahun lalu.

Pada saat ini brownies telah mengalami banyak modifikasi dengan beragam aneka rasa tambahan seperti brownies keju, brownies pisang, blueberry, strawberry, kacang-kacangan, kopi, dan masih banyak lagi variasi brownies lainnya. Begitu pula dengan cara proses pembuatannya yang tidak hanya dipanggang, namun dapat pula dengan proses pengukusan yang dikenal dengan nama brownies kukus.

Brownies merupakan kue yang tidak asing lagi bagi lidah kita. Rasanya yang manis dan berwarna coklat menjadi karakteristik dari kue ini. Daripada anda membayangkan betapa enaknya kue ini, lebih baik anda membuatnya sekarang juga.

Resep Roti Brownies Panggang alpukat

Bahan-bahan:

Adonan A:

  1. 5 sdm terigu
  2. coklat bubuk 5 sdm
  3. 3 sdm gula pasir
  4. 1/4 sdt baking soda
  5.  vanili 1/4 sdt
  6. 2 butir telur
  7. 1 sc SKM coklat
  8. mentega 5 sdm (cairkan)

Bahan B:

  1. SKM putih 2 sc
  2. 1 buah alpukat
  3. 2 sdm terigu
  4.  mentega cairkan 1 sdm

 

Cara membuat resep roti brownies panggang alpukat

  1. Campurkan Terigu,coklat bubuk,baking soda dan vanili.
  2. Mixer Telur&gula sampai tercampur,masukan adonan terigu (1). Tambahkan margarin cair,aduk. Sisihkan.
  3. Blender Bahan B. Sisihkan.
  4. Olesi loyang dengan margarin. Atau bisa juga memakai kertas.
  5. Masukan 1/2adonan A, lalu oven slama 10menit. Angkat.
  6. Lalu masukan semua bahan B. Ratakan,oven slama 5 menit. Angkat.
  7. Masukan kembali sisa adonan A. Ratakan. Oven slama 15menit.
  8. Tes tusuk. Jika adonan sudah tidak menempel pada tusukan artinya kue sudah matang. Jika adonan masih menempel pada tusukan artinya kue belum matang. Tergantung suhu oven masing2 yaa..
  9. Olesi dengan butter cream, lalu tambahkan parutan keju.
Keberhasilan dari cara membuat brownies panggang alpukat ini terletak pada teksturnya. Jika Anda sudah mampu membuatnya dengan tekstur yang lembut dan empuk, berarti Anda sudah berhasil menjadi koki handal dalam hal membuat resep roti brownies panggang alpukat. Oleh sebab itu perhatikan setiap langkahnya secara teliti dan urut setiap pembuatannya.
Similar Posts