Resep Roti Bakar Sosis Mozza Barbeque Toast -Roti bakar adalah salah satu jajanan yang biasa dijual di malam hari. Untuk membantu mengatasi orang-orang yang tengah kelaparan pada malam hari. Makanan ini memiliki berbagai jenis rasa dan semuanya enak dan lezat. Banyak yang mengkonsumsi roti bakar sebagai makanan setiap hari karena rasanya juga tidak hanya satu macam.

Sarapan sudah menjadi aktivitas atau pun rutinitas yang sebenarnya cukup penting. Ini karena, saat pagi, kita memerlukan tenaga untuk memulai aktifitas harian di pagi hari hingga jam makan siang tiba, itu pun jika kita memiliki waktu untuk menikmati makan siang yang cukup. Sayangnya, beberapa tahun kebelakang, budaya sarapan di pagi hari sudah mulai ditinggalkan.

Sebenarnya hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan kita sendiri, karena sarapan adalah sumber energi untuk mempersiapkan hari anda, sarapan tidak boleh dilupakan begitu saja. Ada juga yang hanya menjadikannya sebagai cemilan saat sedang menghabiskan waktu luang.

Roti bakar merupakan cara menikmati roti tawar yang enak. Selain manis, roti bakar juga gurih dan yang penting murah harganya. Kita bisa dengan mudah menjumpai penjual roti bakar ini di pinggir-pinggir jalan ataupun di kedainya.

Siapa sangka roti bakar atau yang biasa disebut toasted bread awalnya bukan karena sengaja dibuat, melainkan dari roti sisa yang sudah tidak segar lagi. Di zaman Roma Kuno, mereka tahu bahwa roti sisa akan jadi lebih enak bila dibakar terlebih dahulu. Itu sebabnya dinamakan toast bread.

Toast diambil dari kata ‘tostum’ dalam bahasa latin yang berarti scorching atau burning. Rasanya yang sudah tidak asing lagi, begitu gurih dan enak banyak orang memanggang roti sekalipun rotinya masih segar. Itulah asal mula roti bakar yang sering kita konsumsi sebagai sarapan pagi.

Salah satu yang banyak digemari adalah resep roti bakar sosis mozza barbeque toast. Dengan perpaduan manis dari coklat dan gurih dari keju membuat roti bakar ini semakin lezat dan nikmat untuk disantap. Biasanya roti bakar banyak dijual dipinggir jalan dengan harga yang sangat terjangkau.

Namun bagi kamu yang males keluar rumah, bisa juga membuatnya sendiri. Karena caranya sangat mudah dan praktis. Jika Anda termasuk penggemar roti bakar berusahalah mulai sekarang untuk membuatnya sendiri di rumah karena sesungguhnya cara membuat resep roti bakar sosis mozza barbeque toast itu sangatlah mudah.

 

Resep Roti Bakar Sosis Mozza Barbeque Toast.

Untuk Itu ini dia resep roti bakar sosis mozza barbeque toast hanya untuk anda.simak baik baik baik step byu step pembuatnya

resep roti bakar sosis mozza barbeque toast

Bahan

  • 2 lembar roti tawar
  • Sosis Ayam 2 pc
  • Keju Slice (me: kraft single)
  • Keju Mozzarella (me: kraft quickmelt)
  • Margarin Secukupnya (me: blueband)
  • Saus Barbeque Secukupnya (me: Delmonte)

 

Cara Membuat Resep Roti Panggang Sosis Mozza Barbeque Toast

  1. Potong sosis ayam, belah memanjang
  2. Oleskan roti dan sosis dengan margarin secukupnya
  3. Tata roti, keju slice dan sosis.
  4. Berikan saus barbeque diatas potongan sosis secukupnya hingga merata.
  5. Parut Keju Mozzarella diatas keju slice dan sosis yang sudah di tata.
  6. Lipat roti hingga berbentuk segitiga, agar tidak terbuka saat di panggang gunakan tusuk gigi untuk merapatkannya
  7. Oleskan margarin diatas lipatan roti.
  8. Panggang roti 10-15 menit hingga keju meleleh.
  9. Angkat roti dan siap disajikan

 

Itu tadi cara membuat resep roti bakar sosis mozza barbeque toast . Cepat, sederhana, simpel dan mudah bukan? Yang perlu diperhatikan adalah jumlah margarin saat memanggang roti tawar, jangan berlebihan. Selain itu saat memanggang juga jangan sampai gosong. Jika ada anggota keluarga yang sedang diet, maka jangan memberikan coklat, susu, dan keju terlalu banyak. Selamat mencoba!

Similar Posts