Resep Rangin ketan

Kue Rangin Ketan Yang Dahsyat Nikmatnya !

 

Resep Rangin Ketan – Rangin Ketan adalah sebuah kue sebagai jajanan tradisional dan lebih sering dikenal jadi jajanan masa SD, kue rangin, rangi atau disebut juga kue pancong atau bandros, apapun sebutannya di berbagai daerah terkhusus jakarta, adalah kue yang mudah sekali dibuat, apalagi jika punya cetakannya. Nah, jika kamu penggemar kue yang satu ini, wajib tahu nih resep cara membuatnya.

 

Resep Rangin ketan

Bahan-bahan

  1. 150 gr tepung ketan putih
  2. 50 gr tepung tapioka
  3. 400 gr kelapa parut setengah tua, kukus (Saya pakai kelapa muda
  4. 1.5 sdt gula pasir 2 sdt vanili bubuk 1 1/2 sdt garam
  5. 300 ml santan kental rebus dengan daun pandan, biarkan hangat

Langkah

  1. Campur dalam wadah: tepung ketan putih, tepung tapioka, kelapa parut, gula pasir, vanili bubuk, dan garam. Aduk semua bahan dengan tangan sambil diremas2 hingga tercampur rata.
  2. Tuangkan santan hangat sedikit demi sedikit, dengan tetap diaduk menggunakan tangan sambil diremas2 agar gula larut dan adonan tercampur rata.
  3. Siapkan panggangan cetakan kue pukis, olesi tipis2 dengan minyak, masukkan adonan dan panggang hingga matang. Sajikan selagi hangat.

Baca Juga Legit baner, Inilah Resep Kue Rangin yang khas daerah Betawi

Kue rangin, pancong atau bandros siap dihidangkan dengan taburan gula pasir, gula merah, susu atau keju, sesuai selera keluarga ya ladies. Jika tak punya cetakan kue rangin, bisa juga menggunakan cetakan kue pukis atau kue lumpur.

Baca Juga Nikmatnya Resep Sagu Kelapa Bakar 2018

Selamat mencoba.

Similar Posts