resep kue dadar gulung kering

Kali ini saya akan membahas mengenai resep kue dadar gulung kering yang memiliki citarasa yang enak dan nikmat serta proses pembuatannya cukup mudah.

Siapa sih yang nggak tahu olahan yang satu ini. Olahan yang menjadi salah satu kesukaan banyak orang yang banyak dijual dipasaran. Namun pernahkah anda berangan – angan untuk membuat kue dadar gulung kering dirumah. Jika iya? anda bisa membuat olahan ini dirumah.

Saya yakin banyak dari anda yang telah tahu cara membuat olahan ini, namun bagi anda yang belum tahu anda bisa menyimak resep kue dadr kering berikut ini.

Resep Kue Dadar Gulung Kering

resep kue dadar gulung kering

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat kue dadar gulung kering.

Bahan untuk Kulit :

  • 250 gr tepung terigu
  • 1 sdm tepung kanji
  • 300 ml santan kental
  • ½ sdt pasta pandan atau pewarna makanan hijau
  • 60 ml air perasan daun suji
  • 3 butir telur kocok
  • ½ sdt garam halus

Bahan untuk Isian Kelapa :

  • 300 gr kelapa setengah tua yang sudah diparut (parut memanjang)
  • 100 gr gula merah, iris halus
  • 3 sdm gula pasir
  • 50 ml air
  • 1 lembar daun pandan, potong kecil-kecil
  • ½ sdt garam halus

Cara Membuat Kue Dadar Gulung Kering :

  1. Untuk membuat bagian isian dadar gulung, campurkan kelapa parut, gula merah, gula pasir dan garam, aduk hingga tercampur rata
  2. Masak campuran isian dadar gulung hingga mengering. Angkat dan dinginkan
  3. Untuk membuat kulit dadar gulung, campurkan tepung terigu, tepung kanji, pasta pandan atau pewarna makanan dan garam. Aduk hingga rata
  4. Tuang santan dan perasan air suji perlahan pada adonan. Lalu saring adonan.
  5. Panaskan wajan yang telah diolesi minyak agar tidak lengket
  6. Tuangkan adonan secukupnya ke dalam wajan, dadar hingga adonan menjadi matang
  7. Angkatlah kulit dadar yang sudah matang, masukan isian kelapa, lalu gulung dadar secara perlahan agar tidak sobek
  8. Lipat ujung kulit dadar dengan rapi. Kue dadar gulung kering siap dihidangkan.

Selain mengenai resep kue dadar gulung kering yang bisa anda coba membuatnya dirumah, kali ini saya juga akan sedikit mengulas mengenai manfaat yang kita dapat jika kita rajin mengkonsumsi tepung kanji bagi kesehatan. Mungkin banyak dari anda yang telah tahu manfaatnya, bagi anda yang belum semoga ini bermanfaat bagi anda.

Manfaat Mengkonsumsi Tepung Kanji Bagi Kesehatan :

1. Menyehatkan Pencernaan

Tepung kanji tinggi serat yang bekerja secara efisien untuk menyehatkan pencernaan anda. Dengan mengkonsumsi tepung kanji secara teratur untuk mencegah sembelit, nyeri usus, perut kembung, dan bahkan penyakit kanker usus.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Tepung kanji mengandung zat besi. Tubuh tersebut membutuhkan zat besi untuk menghasilkan sel darah baru, mencegah anemia, dan untuk melancarkan sirkulasi pada darah

3. Tinggi Asam Folat

Tepung kanji ternyata juga mengandung asam folat dan vitamin B kompleks yang dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan kalium yang ada di dalam tepung kanji membantu mengurangi stres pada pembuluh darah dan arteri. Sementara kandungan potasiumnya juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.

5. Menambah Berat Badan dengan Cara yang Sehat

Jika anda merasa kekurangan berat badan, itu dapat diatasi dengan mengkonsumsi tepung kanji. Karena tepung ini kaya akan kandungan karbohidrat sehat namun tidak mengandung lemak jenuh atau tinggi akan kandungan kalori.

6. Menguatkan Tulang

Makan tepung kanji juga baik untuk mendukung kesehatan tulang anda. Sebabnya tepung kanji mengandung zat besi, kalsium, dan vitamin K yang berfungsi untuk membantu mencegah terjadinya penyakit osteoporosis dan osteoarthritis.

7. Mendukung Sistem Metabolisme

Tak banyak yang tahu bahwa tepung kanji juga memiliki kandungan protein berbasis nabati yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh anda.

Nah itu tadi sedikit pemaparan mengenai resep kue dadar gulung kering yang bisa anda coba membuatnya dirumah. Buat anda yang berniatan untuk membuatnya semoga anda berhasil dan yang jelas kenyangnya. Selain itu saya juga sedikit mengulas mengenai manfaat yang kita dapat dari mengkonsumsi tepung kanji.

Resep ini juga bisa anda gunakan sebagai peluang usaha dengan keuntungan yang lumayan besar.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan sebuah brankas untuk menyimpan hasil dari usaha yang anda jalani.

Semoga sedikit pemaparan tadi dapat bermanfaat bagi anda. Dan jika anda gemar atau berkeinginan untuk mencoba memasak olahan yang baru, saya ada sedikit reverensi yang mungkin bisa anda coba dirumah Cara Membuat Keripik Sayur Bayam dan Manfaat Bayam

Similar Posts