Resep Ikan Bakar Pedas – Di Indonesia yang merupakan negara maritim, mudah terdapati ikan yang banyak gizi, seperti ikan nila. Merupakan ikan yang hidup di air tawar yang katanya berasal dari sungai nil, tetapi telah lama dikembang biakan di wilayah Asia. Ikan nila selalu mengikat  hati karena kelezatan yang telah di jadikan masakan.

Ikan yang dibakar dan dikasih bumbu pedas sering menjadi menu kesukaan berbagai warung makan di daerah perpantaian, karena tempat mendukung dengan tiupan angin yang menghembus. Anda bakal ketagihan dengannya, tidak harus memikirkan resiko kesehatan kamu setelahnya.

Ikan bakar nila pedas bisa menjadi menu favorit orang menguruskan badan, karena itu salah khasiatnya adalah membantu menurunkan berat tubuh. Karena terdapat sejumlah mineral, ikan mampu menaikan tinggi tubuh jika melakukan olahraga.

Resep Ikan Bakar Pedas

ikan bakar pedas

Bahan-bahan Membuat Resep Ikan Bakar Pedas :

  • Siapkan kecap manis botolan (untuk mudahnya) dan jeruk nipis belah dua sebagai pemoles ikan
  • Lalapan juga tak boleh ketinggalan. Kamu bisa mempercantik piring saji dengan menambahkan mentimun potong, selada, dan tomat.
  • 2 ekor ikan nila ukuran sedang, bersihkan, beri guratan dan belah bagian punggungnya

Bumbu Ikan Bakar Pedas :

  • 3 siung bawang putih
  • Larutan ketumbar, jahe, lengkus, gula merah, gula, garamsecukupnya, dan asam jawa
  • 4 butir bawang merah

Cara Membuat Ikan Bakar Pedas :

1.Langkah Pertama, gunakan kuas atau sendok bersih untuk olesi ikan  dengan bahan lumuran yang telah di siapkan agar ikan tidak berbau amis

2.Kedua, Anda oles dengan bumbu ikan bakar yang sudah dihaluskan bersama. Setelah itu diamkan sebentar hingga bumbu meresap.

3.Ketiga, pada bara api yang sudah kamu hidupkan. Tarukan alat pemanggang dan ikan di atas panggangan.Sambil  Kipas sembil dioles dengan sisa bumbu halus sampai habis.

4.Terakhir, kamu bolak balikkan ikan sampai kedua sisinya matang merata.

Manfaat Ikan Bagi Kesehatan

Menyehatkan tulang

Untuk melindungi kesehatan tulang supaya tetap kuat dan sehat, tulang membutuhkan asupan fosfor yang cukup dan vitamin D. Karenakan tulang terbentuk dari vitamin D dan fosfor. ikan merupakan salah satu sumber vitamin D yang sangat bagus bagi badan. selain itu untuk mendapatkan ikan tentu saja mudah bila kamu tidak menyukai  berjemur atau minuman susu di bawah terik matahari saat pagi hari maka pilihan terbaik adalah dengan memproduksi ikan.

Mencerdaskan otak

Khasiat lainnya yang bisa didapatkan dari memproduksi ikan adalah menajamkan otak serta ingatan dan mampu mencerdaskan otak. Hal ini tidak terlepas dari kandungan protein di dalam ikan seperti gizi, omega 3,mineral dan asam lemak.Karena itu diwajibkan supaya kamu memproduksi ikan sejak sekarang karena sangat banyak khasiatnya yang bukan hanya untuk kesehatan badan namun juga kesehatan mental dan kecerdasan.

Demikianlah para pembaca setia membuat.info proses yang dibutuhkan untuk tahap pengunaan memang mudah untuk dipraktekkan cenderung dan tidak memerlukan perawatan yang ini itu. Hal inilah yang membuat banyak orang. Hanya perlu melakukan pengecekan rutin agar  lebih bagus lebih lanjutnya liat Resep Ikan Bakar Yang Mudah Dan Sederhana Gampang Di Buat

 

Similar Posts