resep ice cream untuk jualan

Resep Ice Cream Untuk Jualan – Suka makan es krim? Semua orang tentunya suka makan es krim. Karena selain terkenal memiliki rasa yang enak, rasa manis dan juga teksture lembutnya juga di sukai banyak orang. Jadi tak heran rasanya kalau es krim disukai oleh semua kalangan masyarakat luas.

 

Termasuk saya, saya juga termasuk penggemar es krim. Seringnya sih beli es krim di minimarket terdekat, namun sekarang kepikiran untuk membuat es krim sendiri supaya bisa jualan. Anda tertarik mencoba membuat resep es krim sederhana untuk dijual juga? Baca terus yaaa, kita akan membagikan tips resep ice cream untuk jualan.

 

Pasalnya, makanan beku yang biasanya dibuat dari produk susu ini memang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan. Dan, terdapat banyak sekali hal yang dapat anda manfaatkan untuk makanan selezat es krim. Apalagi kalau bukan peluang usaha baru dengan berbagai macam cara serta ruang dalam memulai usaha nikmat yang satu ini.

 

Berbagai macam rasa es krim hampir semuanya ada banyak di jual di minimarket atau warung dekat di rumah Anda. Harganya pun bervariasi mulai dari yang murah sampai yang harganya mewah alias mahal. Namun rata-rata es krim yang dijual di minimarket itu contohnya untuk harga es krim merk populer seperti ice cream walls berkisar kurang lebih 5-10 ribuan per cup.

 

Dipikir-pikir lumayan boros juga kalo beli es krim setiap hari dengan harga segitu. Kalau Anda benar-benar doyan banget makan es krim, Pilihannya, Anda bisa membeli es krim setiap hari atau mending bikin saja sendiri di dapur. Bisa lebih hemat uang dong tentunya.

 

Apalagi kalau Anda berpikiran membuat resep es krim sederhana untuk dijual. Tentunya selain hemat juga bisa lebih untung dong dari jualan es krim sederhana. Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang aneka resep es krim sederhana untuk dijual.

 

Walaupun resep ice cream untuk jualan yang terbuat dari bahan sederhana. Jangan salah, untuk rasa tetap enak dan lembut loh. Menurut saya resep es krim rumahan irit bahan ini cocok di jadikan resep andalan untuk kreasi ice cream jualan. Karena dengan 1 resep, Anda dapat menghasilkan kurang lebih 50 cup es krim siap jual yang bisa dijual dengan harga yang murah meriah. Untuk kalangan anak-anak biasanya sih di jual sekitar 2000 rupiah saja.

 

Berikut kita bagikan resep membuat es krim untuk jualan. Simak terus yaa!

Resep Ice Cream Untuk Jualan

resep ice cream untuk jualan

Bahan :

  • 3 saset susu SKM putih
  • 1 saset susu bubuk, bisa pakai denkow
  • 500 mili air 250 mili susu cair denkow
  • 4 sendok makan tepung maizena, encerkan dengan sedikit air
  • 250 gr Gula pasir atau sesuai selera,  sambil di cicipi sampai rasa manisnya sudah terasa cukup menurut bunda. Catatan : apabila es krim sudah jadi, manisnya akan sedikit berkurang jadi dibikin manis saja nggak apa-apa. 1 sendok makan pengembang, bisa SP, ovalet, atau TBM Pasta Vanilla secukupnya

Cara membuat :

  1. Kedalam panci, masukkan susu SKM, tepung maizena, gula dan air. Masak sampai meletup letup, lalu angkat dan dinginkan.
  2. Kemudian masukkan adonan kedalam freezer selama 7 – 8 jam sampai hampir beku. Kemudian keluarkan dari freezer, hancurkan pakai garpu atau dikerok lalu di aduk dengan mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan menjadi lembut.
  3. Cairkan emulsifier dengan cara di tim, supaya meleleh Tambahkan  emulsifier kedalam adonan, kemudian mixer lagi dengan kecepatan tinggi selama 15 menitan  sampai adonan mengembang. Catatan : Adonan akan mengembang menjadi berukuran kurang lebih 3 kalilipatnya. Tambahkan pasta vanilla, lalu aduk-aduk sebentar supaya tercampur rata dengan adonan.
  4. Di icipi untuk dirasakan hasilnya, sudah cukup apa belum.
  5. Masukkan adonan es krim ke dalam wadah atau cetakan apa saja sesuai keinginan. Boleh dikasih toping sesuai selera,  misalnya bunda bisa memakai chocho chips, oreo dan/atau meses.
  6. Kemudian masukkan lagi calon es krim yang hampir jadi tadi kedalam freezer, tunggu sampai mengeras dan sempurna.

 

Nah itulah contoh resep ice cream untuk jualan yang sangat mudah dibuat. Selamat mencoba!

Similar Posts