Kulkas saat ini sangat membantu sekali untuk menyimpan bahan makanan yang telah diolah, tinggal kita masukan ke dalam lalu simpan dalam kulkas dan keesokan harinya kita menikmati lagi masakan yang disimpan. Ternyata ada beberapa cara menyimpan makanan matang di kulkas yang belum diketahui oleh masyarakat luas atau mungkin ada yang saha dalam cara penyimpanan makanan tersebut.

Oke jangan berlama-lama lagi, sekarang kita langsung saja bahas tentang cara menyimpan makanan matang di kulkas yang satu ini.

menyimpan makanan matang di kulkas

Cara Menyimpan Makanan Matang di Kulkas

  • Simpan pada wadah yang memanjang

Simpan sisa makanan matang Anda dalam wadah yang memanjang agar dapat awet secara merata dalam suhu dingin dalam kulkas. Jangan lupa gunakan tempat penyimpan makanan khusus agar masakan Anda tidak terkena bakteri atau tercemar aroma dari masakan lain.

  • Jangan Langsung Memasukkan ke Kulkas

Untuk makanan yang dalam kondisi panas jangan masukkan dalam kulkas terlebih dahulu, sebaiknya tunggu beberapa saat hingga dingin baru Anda bisa menyimpannya dalam kulkas. Nah untuk masakan sisa hidangan disarankan tunggu sampai 2 jam terlebih dahulu.
  • Hindari berdekatan dari makanan mentah

Mulai saat jangan menaruh masakan Anda berdekatan dengan bahan makanan yang mentah, seperti sayuran apalagi daging. Hal ini untuk mencegah agar aroma mentah dari sayur dan daging tidak mencemari maasakan yang Anda simpan, selain itu ini termasuk cara mencegah perpindahan bakteri dari bahan makanan yang mentah ke dalam masakan Anda.

  • Lihat waktu penyimpanan

Terdapat berbagai masakan yang dapat disimpan dalam kulkas. Tetapi khusus masakan yang mengandung atau berbahan dasar daging disarankan tidak disimpan dalam waktu lebih 3 hari dalam rak kulkas Anda. Namun jika Anda menyimpannya dalam freezer mampu bertahan hingga empat sampai lima hari.
Untuk, sekarang jangan khawatir lagi bila hidangan makan malam Anda tidak habis. Karena Anda bisa menyimpannya dalam kulkas dan bisa menyantapnya lagi pada keesokan harinya. Bahkan Anda bisa menyimpannya hingga beberapa hari ke depan. tentunya dengan cara yang benar ya ibu-ibu.
Ternyata mudah bukan menyimpan makanan dalam kulkas, jadi jangan buru-buru membuangnya jika tidak habis. Hehe
Similar Posts