Memulai Usaha Minuman Kopi

Pada artikel kali ini saya akan  menyampaikan sebuah informasi menarik mengenai Langkah Awal Untuk Memulai Usaha Minuman Kopi Untuk Pemula. Usaha minuman kopi sangat di anjurkan untuk di coba.

Mengapa tidak, saat ini banyak orang yang lelah akan pekerjaan nya setiaphari dan memilih untuk nongkrong untuk mengilangkan penak sesaat. Dari pada anda penasaran di bawah ini informasi mengenai Langkah Awal Untuk Memulai Usaha Minuman Kopi Untuk Pemula.

Langkah Awal Untuk Memulai Usaha Minuman Kopi

Langkah Awal Untuk Memulai Usaha Minuman Kopi Untuk Pemula

Siapa Target Konsumen Anda

Ini adalah hal pertama yang menurut kami harus dipikirkan lebih dahulu sebelum membuka ushaa kopi.

Banyak orang yang ketika membangun sebuah usaha sukanya asal membangun usaha, yang penting modal ada, bangun usaha tetapi tidak menentukan siapa target konsumen yang mau mereka bidik dan beberapa hal penting lain yang akan kita bahas juga di sini nantinya.

Dan akhirnya setelah baru berjalan beberapa bulan atau tahun usaha warung kopi mereka sudah tutup. Jadi pastikan kamu sudah memikirkan dengan baik siapa sih mereka ini, apakah orang kantoran, mahasiswa, penduduk setempat atau siapa?

Dimana Lokasi Warung Anda

Pemilihan lokasi sebenarnya berhubungan dengan target konsumen kita dan juga bisa menentukan perkembangan bisnis kita. Meskipun tidak selalu semua akan seperti itu. Pastikan lokasi yang Anda pilih mudah dijangkau dan tempatnya tidak mudah terjadi longsor atau membahayakan orang lain jika terjadi gempa atau hujan yang lebat.

Biasanya banyak orang akan memilih tempat yang dekat dengan jalan raya utama atau di pinggir jalan, dekat dengan pusat kota, kawasan kampus, perkantoran dan juga tempat perbelanjaan. Selain itu Kebersihan sekitar lokasi (tempat) juga harus di jaga dan diperhatikan, keindahan lokasi akan menjadi poin lebih jika memang Anda bisa mendapatkannya.

Tentukan Konsep Warung Kopi

Hampir semua kafe bahkan warung kecil sekalipun sekarang ini mempunyai konsep yang matang. Jadi sebelum Anda membuka usaha coffe shop sebaiknya duduk bersama dan pikirkan konsep apa sih yang akan diterapkan untukwarung minuman kopia yang akan saya bangun ini. Kami rasa jika Anda sudah menetapkan target pasar untuk membuat konsepnya akan jauh lebih mudah.

Pikirkan Desain dan Interior Kedai Kopi

Setelah konsep matang, selanjutnya adalah Anda harus mulai memikirkan desain kedai kopi Anda termasuk juga mendesain interior warung kopi yang sesuai dengan konsep yang sudah Anda buat. Bentuk warung minuman kopi anda tidak harus mewah, ini bisa dibuat sesuai tema dan dana yang Anda anggarkan. Yang terpenting adalah buat tempat itu senyaman mungkin agar pelanggan-pelanggan Anda mau datang dan menikmati kopi plus makanan yang ada di warung kopi Anda.

Memilih Penyedia Kopi Berkualitas.

Pastikan untuk mencari dan memilih penyedia kopi yang bisa di percaya dan punya kopi yang terbaik. Karena biasanya para penikmat kopi tahu mana kopi yang terbaik dan tidak. Setelah menemukan penyedia jenis-jenis kopi yang baik dan terpercaya kita akan masuk ke tahap selanjutnya. Ingat saat ada produsen yang menawarkan harga yang lebih murah jangan terburu-buru untuk mengambil darinya, coba dipertimbangkan lagi mengenai kualitas, ongkos kirim kopi dan beberapa hal lain.

Modal

Meskipun Anda bisa membuka bisnis kopi dengan dana yang minim. Anda juga perlu memikirkan dengan matang-matang soal dana ini apalagi jika Anda ingin mendirikan bisnis ini bersama keluarga, teman atau dengan investor. Buatlah perjanjian sebelum Anda benar-benar menjalankan bisnis ini. Jangan sampai Anda tidak membuat surat perjanjian, agar tidak terjadi hal-hal yang bisa menimbulkan pertengkaran di kemudian harinya.

Yang namanya baru mendirikan sebuah usaha bisa jadi di tahun-tahun pertama Anda tidak akan menghasilkan uang atau keuntungan. Hal ini harus sudah Anda pahami, merugi pada awal membangun sebuah bisnis rintisan adalah hal yang biasa. Jadi pastikan Anda tahu hal ini, bersabar dan harus memiliki tabungan yang bisa dibilang cukup untuk biaya operasioanl selama tahun-tahun awal.

Demikianlah artikel menarik mengenai Langkah Awal Untuk Memulai Usaha Minuman Kopi Untuk Pemula semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Untuk informas mengenarik dari kami lainya anda bisa baca Beberapa Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 2000 Untuk Pemula. Sekian dan Trimakasih

Similar Posts