manfaat minyak kelapa untuk wajah

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah – Setiap orang pasti ingin mempunyai wajah yang bersih, sehat, dan terbebas dari jerawat, bagi pria maupun wanita.

Kulit wajah emang penting untuk di rawat. Seingga banyak orang yang rela melakukan berbagai perawatan supaya mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Meskipun harus keluar biaya yang banyak karena harus perawatan di klinik kecantikan maupun salon.

Lebih baik menggunakan bahan yang alami misalnya minyak kelapa selain harga murah barangnya juga terjamin khasiatnya.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah adalah minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung mineral dan vitamin yang dapat membuat kulit wajah lebih sehat.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah

 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah

Berikut ini manfaat minyak kelapa bagus sekali untuk perawatan wajah yang harus anda ketahui! Baca Juga : (Khasiat Minyak Kelapa)(Manfaat Santan Untuk Rambut)(Cara Memanjangkan Rambut Dengan Santan Kelapa).

Masalah yang sering muncul pada wajah adalah jerawat. Sebenarnya masih ada banyak bahan alami yang dpat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Menggunakan minyak kelapa adalah cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat di wajah. Karena di dalam minyak kelapa mengandung asam kaprat dan asam laurat yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

Kedua asam tersebut dibantu oleh mikroba dan akan diubah menjadi monocaprin dan monolaurin. Zat tersebut juga dapat membantu menghilangkan jerawat dengan lebih cepat dan dapat menghilangkan bekas jerawat.

Caranya cukup mudah tuangkan minyak kelapa di wadah kecil, kemudian celupkan kapas ke dalam minyak kelapa.

Oleskan ke bagian wajah yang ada jerawatnya. Diamkan kurang lebih  20 menit kemudian bilas sampai bersih.

1. Dapat Untuk Melembabkan Wajah

Minyak kelapa juga dapat di manfaatkan menjadi moisturizer alami yang  dapat digunakan untuk melembabkan kulit .

Minyak kelapa memiliki  fungsi yang sama dengan minyak lainya. Karena mengandung vitamin E yang baik untuk kelembaban kulit.

Cara penggunaanya juga sangat mudah. Hanya cukup mengoleskan minyak kelapa secara merata pada wajah anda. Dan jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

Biarkan kurang lebih selama 20 menit, anda juga bisa melakukan sedikit pijatan. Kemudian bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Mengencangkan Kulit Wajah

Buat kalian yang mengalami masalah penuaan dini, Solusi yang tepat buat anda adalah menggunakan minyak kelapa. Karena kandungn yang di miliki minyak kelapa dapat untuk membantu mengencangkan kerutan pada wajah anda.

Caranya juga mudah hanya dengan membersihkan wajah terlebih dahulu lalu cuci tangan anda. Kemudian oleskan minyak kelapa secara merata di seluruh wajah anda.

D`an lakukan sedikit pijatan dengan jari-jari tangan. Tarik bagian pipi ke bagian atas dahi secara perlahan. Ini akan membantu mengencangkan kulit wajah.

Biarkan selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Hal i ni dapat di lakukan dua sampai tiga dalam seminggu.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat minyak kelapa untuk wajah selanjutnya adalah mencerahkan kulit wajah. Memiliki kulit wajah yang kusam memang menjadi masalah yang sngat menyebalkan.

Hal ini akan meyebabkan penampilan menjadi kurang menarik. Vitamin E yang terkandung di dalam minyak kelapa, akan membantu memperbaiki kulit menjadi lebih cerah.

Anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada malam hari sebelum tidur. Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan minyak kelapa secara merata.

Biarkan sampai pagi hari, kemudian bilas dan lihat perbedaannya.

4. Perawatan Wajah Alami

Penggunaan minyak kelapa secara rutin setiap harinya sebagai perawatan wajah alami Anda. Dengan begitu dapat membantu mengatasi semua masalah di kulit wajah anda. Untuk hasil yang maksimal gunakan minimal 2 kali dalam seminggu.

Pilihlah minyak kelapa organik yang murni. Soalnya saat ini ada banyak sekali minyak kelapa palsu. Anda bisa membelinya di apotek atau toko kosmetik.

Nah itu tadi beberapa manfaat minyak kelapa untuk wajah semoga bermanfaat terimakasih

Similar Posts