Cara Memakai Minyak Kelapa untuk Rambut

Minyak Kelapa untuk Rambut, seperti yang sudah kita ketahui bersama minyak kelapa memang sangat berkhasiat untuk segala penyakit. dan ternyata minyak kelapa bukan hanya untuk penyakit tubuh saja, saya akan menjelaskan tentang manfaat minyak kelapa untuk rambut, simaklah artikel berikut:

Cara ini sebenarnya sederhana dan sangatlah mudah untuk dilakukan. Cari kelapa yang benar-benar tua, parut minimal satu butir buah kelapa dan ambillah santannya yang kental, yaitu pada perasan pertama saja.

Lalu santan kental ini kita beri 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, kemudian aduk. Masukan campuran santan dan jeruk nipis ke dalam kulkas selama 3 jam, lalu keluarkan dan mulailah mengoleskannya pada rambut keriting. Sambil beri pijatan dan sesekali sisirlah rambut saat santan masih menempel di rambut.

Lakukan pijatan kurang lebih setengah jam, lalu bungkus rambut menggunakan shower, diamkan sampai rambut kering dengan sendirinya. Bilas rambut dan pakailah shampo. Lakukan kegiatan ini cukup 1 minggu satu kali sampai dua kali, dan hasilnya akan terlihat dalam dua hingga empat minggu ke depan.

Kelapa

Kelapa memang terkenal dengan tumbuhan yang mempunyai seribu manfaat, seluruh bagian dari pohon kelapa ini memiliki fungsi masing-masing. Itulah sebabnya pohon kelapa dikenal sebagai pohon seribu guna. Salah satu bagian dari pohon kelapa yang mempunyai manfaat besar ialah buahnya.

Buah pohon kelapa inilah yang akan diproses menjadi minyak yang biasa disebut dengan minyak kelapa. minyak kelapa adalah minyak yang terbuat dari bahan baku dasar buah kelapa segar, proses dan bahannya tidak menggunakan bahan kimia dan proses pembuatan minyak kelapa ini dilakukan dengan cara pemanasan terkendali.

 

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Keriting

Untuk memaksimalkan dan mempercepat proses meluruskan rambut keriting, adalah dengan pemakaian minyak kelapa murni (VCO) saat menjelang tidur. Teteskan VCO sebanyak 1 sendok teh (untuk rambut panjang), oleskan minyak VCO pada rambut, pijat pelan cukup 5 menit saja dan biarkan VCO meresap pada kulit kepala.

Dengan mengoleskan minyak kelapa murni (VCO) pada rambut akan membuat rambut lembut dan sehat. Lakukan 2 hari sekali rutin pada malam hari saat akan tidur.

 

Bagaimana Mengubah Rambut Keriting Menjadi Lurus! Simaklah Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut keriting

 

Kandungan vitamin E pada minyak kelapa sangat baik untuk regenerasi sel-sel kulit kepala maupun kulit telapak tangan Anda. Pemakaiannya sebenarnya bukan tren yang muncul baru-baru ini melainkan sudah menjadi budaya warisan jaman nenek moyang bangsa Nusantara kita.

Wajar budaya semacam ini mulai luntur tergerus globalisasi sekarang yang ingin mencapai tujuan dengan serba cepat. Alih-alih mendapatkan hasil yang baik, tahan lama dan alami tetapi dalam jangka panjang justru merugikan.

Kembalilah ke alam, sebagai ungkapan syukur atas anugerah badan dengan merawatnya melalui cara-cara yang baik.

 

Cara Memakai Minyak Kelapa untuk Rambut Keriting

Minyak saat dioleskan ke rambut bahka setelah sampo, akan membuat lapisan tipis di atas permukaan rambut yang membantu mengurangi keriting.

Hal ini, akan menghadirkan lebih banyak kelembaban di rambut dan karenanya akan bekerja dengan baik untuk membuat rambut dan karenanya akan bekerja dengan baik untuk membuat rambut terbebas dari keriting dan kusut.

Anda bisa mengoleskan rambut dimalam hari, Aplikasikan minyak kelapa dirambutmu semalaman. Keesokan harinya, basuh rambut anda dengan sampo yang ringan.

Hanya dengan setetes atau dua tetes dari minyak kelapa dan diterapkan dirambut setelah sampo bisa melembutkan rambut dan dianggap ideal untuk perawatan rambut keriting.

Demikian dari saya semoga artikel yang saya jelaskan tadi bermanfaat dan selamat mencoba.

Similar Posts