Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan, Ternyata Banyak Juga loo

Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan – Buah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah namun sekarang juga dibudidayakan di negara pada benua Asia. Negara tersebut diantaranya adalah Malaysia, Vietnam, Taiwan, Filipina, dan Indonesia. Buah ini juga dapat ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan, Ternyata Banyak Juga loo

Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan – Selain buahnya yang dapat dimanfaatkan, ternyata kulit buah naga juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita loo. Banyak sekali kandungan vitamin dan zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh yang terkandung pada kulit buah naga. Kandungan apa sajakah itu?? Berikut beberapa kandungan dan manfaat kulit buah naga bagi tubuh.

Baca Juga : Resep Rahasia Keripik Buah Naga Renyah

Kandungan Kulit Buah Naga

Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan – Menurut penelitian dalam 100 g kulit buah naga banyak terkandung vitamin dan kandungan zat-zat lainnya yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan tersebut diantaranya:

  • Kalori 60 kkal.
  • Protein 0,53 g.
  • Karbohidrat 11,5 g.
  • Serat 0,71 g.
  • Kalsium 134,5 mg.
  • Fosfor 87 mg.
  • Zat besi 0,65 mg.
  • Vitamin c 9,4 mg.
  • Kandungan airnya sebanyak 90%.

 

Manfaat Yang Terkandung Dalam Kulit Buah Naga.

  1. Sumber Vitamin B12

Vitamin B12 yang terkandung dalam kulit buah naga bermanfaat untuk penambah nafsu makan. Terutama bagi anak-anak yang sulit makan di masa pertumbuhan mereka. Buah naga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi anak-anak.

  1. Kaya Serat

Kandungan serat yang tinggi juga terkandung pada buah yang satu ini. Buah naga sangat berkhasiat bagi anda yang memiliki masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar.

  1. Kaya Mineral

Kandungan mineral juga banyak terkandung pada buah ini. Kandungan mineral tersebut salah satunya adalah fosfor dan kalsium. Fosfor dan kalsium bermanfaat untuk membantu pembentukan tulang, gigi, dan perkembangan sel lainnya.

  1. Kandungan Antioksidan

Buah naga kaya akan kandungan antioksidan yang baik. Kandungan antioksidan membantu mencegah tubuh dari serangan radikal bebas penyebab dari kanker dan beberapa pemicu masalah kesehatan lainnya.

  1. Kandungan Protein

Buah naga juga kaya akan kandungan protein. Protein sendiri merupakan nutrisi yang cukup penting yang diperlukan oleh tubuh untuk membantu pembentukan hormon, enzim, dan senyawa lainnya. Jadi jika ingin kadar protein anda tetap stabil, perbanyaklah mengkonsumsi buah ini.

  1. Rendah lemak

Buah naga memiliki sangat banyak biji . ternyata biji buah naga adalah lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk kesehatan. Manfaat dari biji buah naga salah satunya menurunkan kolesterol jahat.

 

Baca Juga : Resep Keripik Singkong Aneka Rasa

Similar Posts