manfaat jus mengkudu untuk ibu hamil

Manfaat Jus Mengkudu Untuk Ibu Hamil- Buah mengkudu terkenal dengan buah yang kaya dengan manfatnya. Selain dijadikan obat buah mengkudu juga dapat menjaga kebugaran dan kesehatan. Namun karena baunya yang menyengat membuat orang malas untuk mengolah buah mengkudu.

Bagi anda yang ingin mengkonsusmsi buah mengkudu tetapi tidak suka dengan baunya, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa megolahnya menjadi jus. Manfaat jus mengkudu sangat baik untuk ibu hamil karena jus mengkudu mengadung ragam zat da nutrisi yang baik untuk ibu hamil.

baca : Jangan Anggap Remeh..!!! Jus Mengkudu Bau Tapi Kaya Akan Manfaat

Manfaat Jus Mengkudu Untuk Ibu Hamil

buah mengkudu itu mengeluarkan bau yang rang sedap dan terasa sangat menyengat sehingga tidak heran bila banyak orang yang menolak menyantapnya secara langsung padahal banyak sekali khasiat dari mengkudu. Manfaat jus mengkudu untuk ibu hamil diantaranya:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh
  2. Menormalkan tekanan darah/ menurunkan darah tinggi
  3. Sebagai penghilang rasa sakit/ painkiller
  4. Anti-peradangan dan anti-alergi
  5. Anti-bakteri
  6. Dapat mengatur siklus suasana hati (mood)
  7. Dapat mengatur siklus energi tubuh
  8. Meningkatkan sistem daya tahan tubuh untuk melawan penyakit.
  9. Meningkatkan vitalitas.
  10. Detoksifikasi, membantu mempercepat pembuangan racun atau toksin melalui pembersihan usus, meningkatkan pembuangan air seni, membantu mengeluarkan keringat.
  11. Menghambat pertumbuhan sel-sel tumor/kanker.
  12. Sebagai antioksidan dalam melawan radikal bebas.
  13. Menyegarkan badan dan membuat enak tidur.
  14. Menormalkan kadar gula darah

Dengan beragam manfaat yang ada di jus megkudu, maka tidak heran jika jus mengkudu sangat baik dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan jus mengkudu karena dapat  mengatur siklus suasana hati (mood)dapat mengatur siklus energi tubuh, meningkatkan sistem daya tahan tubuh untuk melawan penyakit, meningkatkan vitalitas.

Kondisi Ibu Hamil

Menjadi seseorang yang ibu hamil tentu sangat berat sekali, harus membawa beban yang tidak ringan. Beban dirinya sendiri dan bayinya. Maka tidak heran jika seorang bumil (bunda hamil) saat ditimbang beratnya bisa naik sampai beberapa kilo. Sudah begitu seorang bumil harus menyantap berbagai macam makanan yang tentu saja bergizi agar sang bayi pun mendapatkan gizi yang seimbang pula.

Emosi bumil pada umumnya lebih labil. Hal tersebut tentu saja karena kondisi yang bumil rasakan. Sudah pasti membuat badan menjadi mudah pegal-pegal. Membawa beban yang tidak ringan, serta berbagai perubahan dalam tubuhnya yang tentu saja dapat membuat suasana hati menjadi tidak nyaman.

Maka tidak heran bila ibu hamil dianjurkan untuk meminum jus mengkudu. Dengan meminum jus mengkudu yang memiliki khasiat salah satunya adalah membuat suasana hati menjadi lebih nyaman tentu akan membuat suasana dan melewati masa hamil dengan lebih ceria.

baca juga : Awas jangan sampai tertipu memilih madu kelengkeng asli

Kandungan Vitamin Pada Buah

Buah yang satu ini memiliki banyak sekali vitamin yang tentu saja baik untuk perkembangan janin, sehingga diharapkan bisa lahir dengan selamat dan sehat.

Bila bumil meminum jus mengkudu tidak perlu khawatir dengan baunya yang sangat menyengat. Kata orang bila sedang hamil seorang perempuan akan sangat sensitif terhadap bau. tetapi jika meminum dalam bentuk jus tentu saja bau menyengat telah dihilangkan dan tergantikan dengan bau yang membuat orang semangat untuk meminumnya.

Jus mengkudu menggunakan buah yang paling baik kualitasnya. Sehingga tentu saja akan sangat terjaga gizi yang ada di dalamnya. Semakin orang meminum akan mendapatkan manfaat dari buah mengkudu tanpa takut lagi dengan bau yang sangat menyengat.

Selain manfaat jus mengkudu untuk ibu hamil diatas, masih banyak lagi manfaat yang bisa ibu hamil dapatkan dengan mengkonsumsi jus ini. Demikian penjelasan singkat tentang manfaat jus mengkudu untuk ibu hamil. Kami mengucapkan selamat mencoba, semoga bermanfaat. Salam suksess..

Similar Posts