manfaat jus air

Manfaat Jus Jambu Air –  jambu air merupakan salah satu jenis jambu yang tersebar di daerah kita. Biasanya jambu air digunakan sebagai salah satu buah yang menjadi bahan lotis. Namun jika dibuat jus akan menambah cita rasanya.

Manfaat Jus Jambu Air Bagi Tubuh.

Jambu air memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan maupan kecantikan tubuh. Seperti halnya manfaat jus jambu air yang akan kita bahas kali ini.

1.Mencegah Dehidrasi

Buah jambu air merah juga sama seperti buah yang banyak mengandung air lainnya yakni semangka yang sangat baik dikonsumsi saat tubuh lemas, haus, capek dan juga dehidrasi. Kandungan serat yang ada pada buah ini juga akan membuat rasa kenyang lebih lama, sehingga juga sangat baik dikonsumsi saat menjalani diet.

2.Menyehatkan Mata

Jambu air merah juga akan melindungi sekaligus menyehatkan mata saat mata mengalami kelelahan saat berada terlalu lama di layar komputer, menonton, bermain game dan lainnya. Vitamin A pada buah ini akan mengatasi berbagai masalah mata akibat kelelahan tersebut.

3.Meremajakan Kulit

Tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh, namun jambu air merah juga sangat berguna untuk kecantikan seperti merawat dan meremajakan kulit anda. Kandungan vitamin C didalamnya juga akan membuat tubuh bisa tahan dari serangan berbagai penyakit.

4.Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan mineral serta serat yang ada pada buah ini akan membantu sistem pencernaan supaya bisa lebih sehat seperti mengatasi sembelit, diare dan susah buang air besar.

(Baca juga INILAH 7 MANFAAT JUICE SIRSAK YANG BELUM ANDA KETAHUI!)

5.Menghilangkan Bengkak

Jambu air merah juga bermanfaat untuk meredakan bengkak yang terjadi di tangan, kaki dan beberapa bagian tubuh lainnya. Efek dingin yang dihasilkan akan membuat kulit lebih terasa nyaman, rileks dan cepat sembuh.

6.Mencegah Infeksi Kulit

Dalam buah ini mengandung senyawa anti mikroba dan juga anti inflamasi yang sangat baik sehingga kulit akan terhindar dari infeksi dan juga alergi saat terjadi kontak dengan beberapa faktor eksternal dari lingkungan.

7.Membersihkan Racun Pada Hati dan Ginjal

Organ hati dan juga ginjal yang termasuk ke dalam organ ekskresi ini bisa bekerja lebih baik dalam membersihkan berbagai zat beracun dengan mengkonsumsi buah berair ini secara rutin. Berbagai zat beracun ini kemudian akan dibersihkan saat ekskresi sedang berlangsung.

Komponen terpenting dalam antioksidan adalah vitamin C yang bisa anda dapatkan dalam buah jambu air merah sehingga terhindar dari berbagai tanda penuaan dini.

8.Meregenerasi Kulit

Agar proses regenerasi bisa semakin maksimal, maka dibutuhkan vitamin dan juga mineral yang bisa anda dapatkan dari buah ini. Selain itu, sel sel kulit mati tidak akan menumpuk pada jaringan kulit.

Demikian artikel manfaat jus jambu air bagi kesehatan dan kecantikan ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Terima kasih sudah membaca artikel ini untuk artikel lebih lengkapnya silahkan mampir ke cara membuat jus jambu.

Similar Posts