manfaat bawang putih tunggal untuk diet

Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Diet-Bawang putih tunggal sering digunakan untuk bahan baku pada saat memasak dan obat herbal. Disebut lanang karena umbi yang dimiliki hanya satu atau tunggal, bulan dan tidak mempunyai sekutu. Bau dan rasanya yang khas memberikan aroma yang nikmat pada hidangan yang menggunakan bawang putih tunggal sebagai pelengkap.

 

Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Diet

manfaat bawang putih tunggal untuk diet

1. Penghilang Nafsu Makan

Beberapa riset telah membuktikan bahwa sesudah mengkonsumsi bawang putih tunggal yang memiliki kandung komponen allicin secara teratur setiap hari, nafsu makan akan berangsur berkurang, sehingga makanan yang masuk tidak banyak. Setelah 1hingga  2 minggu perbedaan berat badan akan jelas nampak, sangat cocok digunakan sebagai program diet.

2. Melancarkan Metabolisme Tubuh

Bawang lanang menggandungan allicin yang berfungsi untuk mempercepat proses metabolisme tubuh dan menstimulasi sistem syaraf yang akan melepaskan adrenalin serta untuk melancarkan pencernaan. Sangat manjur untuk membuang kolesterol dan racun yang diakibatkan oleh radikal bebas dari dalam tubuh serta mengurangi lemak.

3. Sebagai Antioksidan Dan Menurunkan Kolesterol

Bawang putih populer karena khasiatnya yang mampu menangkal dan menyembuhkan penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, radang, dan gangguan pencernaan. Khususnya dikonsumsi saat perut masih kosong, ampuh menghilangkan racun dalam tubuh dan membakar kolesterol.

4. Mencegah Dan Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Bawang putih lanang mempunyai kandungan minyak atsiri yang berguna sebagai anti kuman dan anti septik sehingga dapat dikonsumsi secara langsung untuk menghilangkan gatal – gatal, radang, dan luka. Kandungan diallysulfida-nya berguna untuk anti-cacing sangat baik untuk dikonsumsi untuk anak – anak, juga berguna untuk melawan racun didalam hati yang dapat menyebabkan kanker.

5. Memberi Energi Ekstra

Walau bawang putih bermanfaat untuk penurun nafsu makan, kandungan protein, vitamin C, dan B yang berada dalam bawang lanang akan memberikan energi ekstra bagi tubuh sehingga energi tubuh tahan lama dan tidak mudah lapar.

6. Mengatur Tingkat Stres

Dengan mengkonsumsi bawang lanang dapat membantu mengatur tingkat stres saat beraktivitas. Bawang lanang dapat mengatur keluarnya asam pada lambung yang menjadi pemicu stres, dan vitamin yang dikandungnya memberi tambahan energi.

 

Demikianlah para pembaca membuat.info tentang informasi manfaat bawang putih tunggal untuk diet. Jika masih menginginkan informasi yang lebih banyak tentang bawang putih tunggal maka Yuk Intip Resep Bawang Putih Tunggal Yang Memilki Banyak Manfaat sangat banyak pembahasan mengenai bawang putih tunggal didalamnya.

Similar Posts