manfaat bawang merah untuk bayi

Manfaat Bawang Merah Untuk Bayi-Siapakah yang tidak mengetahui tentang bawang merah, bawang merah tentusudah diketahui oleh banyak orang, karena bawang merah sebagai bumbu dapur juga dikenal memiliki banyak khasiat. Mungkin hanya orang dewasa saja yang dapat bermanfaat namun bayi atau balita juga sangat memerlukannya pada saat bayi atau balita tersebut sakit.

Salah satu penyakit tersebut adalah batuk, flu, kembung, dll. Dibawah inilah beberapa manfaat bawang merah untuk bayi

manfaat bawang merah untuk bayi

Manfaat Bawang Merah Untuk Bayi :

 

1. Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi

Bayi atau balita sering merasa kembung, pada saat bayi senang-senangnya meminum asi. Maka ketika itulah bayi merasa bahwa perutnya kembung atau terlalu banyak  mengkonsumsi asi. Caranya adalah dengan mengolekan bawang merah diatas perutnya.

 

 

2. Mengatasi Penyakit Batuk

Tak hanya berfungsi untuk mengatasi flu, namun bawang merah juga dapat mengatasi batuk. Batuk yang sering terjadi disebabkan adanya bakteri atau virus yang berada dikerongkongan. Cara untuk mengatasi batuk pada bayi dengan cara potong kasar bawang merah. Lalu tumbuk bawang merah, setelah itu bawang merah yang sudah ditumbuk dioleskan dipunggung, kaki dan tangannya.

 

3. Mengatasi Demam Pada Bayi

Bawang merah juga bermanfaat untuk menurunkan suhu panas saat demam. Kandungan bawang merah dapat untuk menghilangkan bakteri atau virus penyebab demam.

 

 

 

4. Menyembuhkan Penyakit Flu

Bayi memang mudah untuk terkena penyakit, karena kekabalan tubuh bayi belum bekerja dengan maksimal. Maka dari itu, bayi membutuhkan kekebalan tubuh yang baik agar tidak mudah terserang virus atau bakteri penyebab penyakit. Bawang merah banyak mengandung khasiat yang berguna untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang virus penyebab penyakit.

5. Mengatasi Masuk Angin Pada Bayi

Gejala masuk angin pada bayi biasanya terjadi pada saat perut bayi yang kosong dan sering terkana angin, sehingga bayi merasa kembung. Atau terlalu banyak meminum asi, maka dari itu pada saat bayi masuk angin dapat menghilangkan masuk angin tersebut dengan cara mengurut punggung dan perut bayi secara perlahan maka sedikit demi sedikit angin hilang.

Manfaat Bawang Merah Untuk Bayi adalah bagian kecil dari banyaknya manfaat bawang merah yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya maka MANFAAT BAWANG MERAH BAGI KESEHATAN adalah jawabanya, karena didalamnya banyak informasi yang anda dapat.

Similar Posts