Manfaat Bawang Hitam-Bawang hitam adalah salah satu tanaman yang telah dipakai sejak zaman mesir kuno, kandungan allicin pada bawang merupakan salah satu zat yang digunakan untuk obat. Allicin ini adalah salah satu komponen biologis aktif yang utama dan memiliki kandungan yang besar didalam bawang hitam.

 

Manfaat Bawang Hitam Untuk Kesenatan

manfaat bawang hitam

1. Obat Awet Muda Dan Memanjang Umur

Salah satu obat alami adalah bawang hitam. Dengan mengkonsumsi bawang hitam secara teratur maka akan mengganti sel yang rusak dan dari terhindar kanker dan serangan jantung. Apabila penyakit tersebut dapat dicegah maka badan bisa tetap sehat.

 

2. Efektif Dalam Menjaga Kesehatan Kulit Dan Wajah

Bawang hitam sangat efektif untuk membersihkan komedo yang berada bagian hidung. Komedo yang muncul disekitar wajah sangat mengganggu penampilan. Maka untuk mengatasi komedo dengan cara bisa menghaluskan bawang hitam kemudian oleskan pada area hidung maupun pipi. Lalu tunggu beberapa saat dan bilaslah dengan air hinga tidak ada bekasnya lagi.

 

3. Mengurangi Obesitas

Bawang hitam memiliki senyawa anti inflamasi yang dapat untuk mengurangi berat badan yang berlebih. Anti inflamasi ini berguna untuk mengontrol sel lemak yang mengendap didalam tubuh.

 

4. Obat Sakit Gigi

Untuk mencegah sakit gigi dapat dengan mengkonsumsi bawang hitam secara teratur, agar manfaatnya lebih efektif. Bawang hitam mempunyai  anti virus dan anti bakteri sehingga dapat untuk menghilangkan bakteri yang berada didalam mulut. Selain anti virus da anti bakteri bawang hitam juga memiliki senyawa analgesik yang mempunyai peran penting untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi.

 

5. Meningkatkan Zat Metabolisme Tubuh

Bawang hitam sangat manjur untuk meningkatkan metabolisme zat besi. Zat besi akan disimpan di dalam sel tubuh. Setelah itu akan pindah dari sel menuju ke dalam tubuh yang membutuhkan protein atau disebut dengan ferroportin.

 

6. Mengurangi kadar Kolesterol Jahat

Bawang hitam juga bermanfaat untuk mengurangi kadar kolestrol pada tubuh. Yaitu bawang hitam akan mengurangi kadar LDL berlebih yang mengendap didalam tubuh dan dibuang melalui BAB. Namun bawang hitam tidak berpengaruh pada HDL sehingga tubuh tetap sehat.

7. Bawang Hitam Kaya Akan Nutrisi dan Rendah Kalori

Black Garlic atau bawang hitam adalah salah satu obat herbal yang mempunyai kandungan nutrisi yang baik dan di butuhkan oleh tubuh. Bawang hitam juga mengandung vitamin C,  Kalsium dan zat besi yang tinggi.

 

Sobat membuat.info demikianlah informasi mengenai manfaat bawang hitam. Apabila Sobat menginginkan informasi lebih banyak lagi maka Cara Buat Bawang Hitam Yang Mudah Dan Sederhana didalamnya terdapat banyak informasi mengenai bawang hitam.

 

Similar Posts