Manfaat air kelapa muda bagi kesuburan

Manfaat air kelapa muda bagi kesuburan – Banyak sekali bukan kandungan nutrisi alami yang terdapat dalam air kelapa? Jadi tak salah jika air kelapa dipercaya memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah untuk masalah kesuburan. Berikut ini adalah manfaat tersebut :

 

Manfaat air kelapa muda bagi kesuburan

Manfaat air kelapa muda bagi kesuburan

1.Manfaat air kelapa muda bagi kesuburan kaum pria

  1. Mengatasi masalah disfungsi ereksi (impoten)

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesuburan yang pertama adalah mengatasi impoten. Disfungsi ereksi telah menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya ketidakharmonisan hubungan di antara suami dan istri.

cara yang alami untuk mengatasi gangguan seksual tersebut, Anda bisa mengkonsumsi air kelapa secara teratur setiap harinya. Air kelapa memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang dapat membantu melancarkan sistem peredaran darah.

Kandungan nutrisi tersebut di antaranya adalah :

  • Sodium, Ini merupakan jenis mineral yang bermanfaat untuk membantu tubuh agar tetap terhidrasi serta membantu mengatur kontraksi otot.
  • Potasium, merupakan jenis mineral yang berfungsi untuk membantu menjaga agar tekanan darah tetap dalam kondisi stabil, menstimulasi fungsi otot, serta membantu kinerja sistem syaraf dalam mengatur cairan dalam tubuh.
  • Magnesium, merupakan mineral yang dapat membantu meningkatkan kadar hormon testosteron dalam darah.
  1. Membantu meningkatkan gairah seksual

Selain dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi atau impoten, di dalam air kelapa juga terdapat beberapa unsur nutrisi alami yang dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual, terutama bagi kaum pria yang mengalami penurunan hasrat seksual.

Unsur tersebut antara lain :

  • Unsur nitrogen yang berupa kandungan protein yang tersusun dari asam amino yang berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon testosteron dalam darah.
  • Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami dalam tubuh.
  • Unsur karbon yang berupa karbohidrat seperti glukosa maupun fruktosa.

 

2.Manfaat air kelapa muda bagi kesuburan kaum wanita

Tak hanya bagi kaum pria saja, air kelapa juga sangat bermanfaat untuk kesuburan kaum wanita. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa berkaitan dengan kesuburan kaum wanita :

  1. Membantu membersihkan rahim

Ketika seorang wanita mengalami keguguran, maka dokter akan mengambil tindakan untuk segera mebersihkan rahim wanita tersebut.

Selain melalui prosedur medis berupa kuretase, terapi dengan menggunakan air kelapa juga bisa membantu untuk membersihkan rahim wanita yang mengalami keguguran tersebut.

Caranya adalah dengan meminum ramuan yang terbuat dari campuran air kelapa dan gula batu yang direbus hingga mendidih. konsumsi ramuan tersebut ketika air telah menjadi hangat.

  1. Membantu melancarkan menstruasi

Ketika mengalami menstruasi, seorang wanita bisa mengalami kehilangan cairan tubuh rata-rata 500 cc perharinya. Hal itu tidak termasuk keringat yang perharinya tubuh kita bisa mengeluarkan keringan mencapai 2 liter.

Dalam kondisi seperti itu, tubuh tentu saja akan banyak memerlukan asupan cairan untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi.

Air kelapa memiliki kandungan elektrolit serta berbagai nutrisi penting lainnya yang dapat membantu mensuplai cairan dalam tubuh.

 

Tips mengkonsumsi air kelapa untuk kesuburan

Dari ulasan di atas kita bisa tahu bahwa selain untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, air kelapa juga berkaitan erat dengan masalah kesuburan.

Jadi tak salah jika air kelapa mendapatkan julukan “The Fluid of Live” atau air kehidupan. Berikut ini beberapa tips terapi dengan menggunakan air kelapa yang berkaitan dengan masalah kesuburan :

  1. Untuk mengatasi ejakulasi dini

Siapkan air kelapa, 2 hingga 3 butir telur bebek, serta madu hutan asli secukupnya. Campurkan semua bahan tersebut lalu segeralah untuk dikonsumsi. jangan lupa untuk mengiringi terapi ini dengan melakukan olahraga secara rutin.

  1. Mencegah kemandulan

  • Siapkan air kelapa, telur bebek sebanyak 2 hingga 3 butir, serta dau sirih sebanyak 3 hingga 5 lembar.
  • Rebus air kelapa dan daun sirih hingga mendidih
  • Setelah dingin, masukkan telur bebek yang telah diambil kuningnya ke dalam ramuan tersebut.
  • Segeralah untuk dikonsumsi. (sebagai penawar, Anda bisa menambahkan madu atau gula merah).

Selain untuk kaum wanita, ramuan tersebut juga bisa dikonsumsi oleh kaum pria. karena masalah kemandulan tidak terjadi pada wanita saja, akan tetapi kaum pria juga dapat mengalaminya.

 

Demikian dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Similar Posts