Keripik Kentang Manis Pedas, Gampang Dan Menyenangkan Membuatnya

Keripik Kentang Manis Pedas

Keripik Kentang Manis PedasKeripik kentang, kentang goreng atau yang dikenal dengan potato chips merupakan camilan dari nenek moyang yang populer hingga sekarang. Untuk zaman dahulu keripik ini memang hanya di goreng kering lalu di tambai taburan garam saja. Namun sekarang keripik kentang dikreasikan dengan berbagai pilihan rasa.

Keripik Kentang Manis Pedas, Gampang Dan Menyenangkan Membuatnya

Keripik Kentang Manis Pedas – Rasa tersebut pun banyak ragamnya, seperti keripik kentang manis, barbeque, jagung bakar, hingga yang rasa super pedas. Untuk keripik kentang super pedas yang berada dipasaran jika dilihat memang rasa pedasnya berasal dari taburan bubuk cabai kering. Jadi terkadang orang yang tidak terlalu suka pedas, tenggorokan menjadi seperti terbakar ketika memakan keripik kentang super pedas ini.

Keripik Kentang Manis Pedas – Selain bahan-bahan yang digunakan terjangkau dimana-mana , cara membuat keripik kentang pedas manis ini juga sangat mudah. Anda tidak mungkin mengalami kesulitan dalam membuat keripik ini, jika anda mengikuti beberapa tips dan trik yang akan saya bagikan. Untuk lebih jelas, yuck segera disimak resep keripik kentang pedas manis nya seperti berikut ini.

Baca Juga : Resep Rahasia Keripik SIngkong Ala Maicih

Bahan-Bahan Dan Langkah Membuat Keripik Singkong Pedas Manis.

Bahan-Bahan Keripik Kentang Pedas Manis Renyah :

  • Kentang 1 kg.
  • Daun jeruk 4 lembar.
  • Gula pasir 125gr.
  • Kaldu bubuk rasa ayam 1 sdt
  • Bawang putih 6 siung, lalu digeprek halus.
  • Bawang merah 10 butir yang diiris tipis.
  • Air 50ml.

Bumbu Halus Keripik Kentang Pedas Manis Renyah :

  • Cabai merah keriting : 10 buah.
  • Garam 1 sendok teh.
  • Cabai rawit merah : 8 buah.
  • Asam jawa sebanyak 4 buah.
  • Minyak goreng 5 sendok makan.

Langkah Membuat Keripik Kentang Pedas Manis :

  1. Langkah awal, Iris tipis kentang dengan ketebalan sesuai selera. Kemudian rendam kentang ke dalam wadah yang berisi air yang diberi sedikit garam. Kemudian cuci kentang hingga bersih dengan air mengalir. Hal ini berguna agar saat digoreng, kentang terpisah dan tidak menggumpal.
  2. Selanjutnya panaskan minyak , lalu masukkan beberapa genggam kentang yang sebelumnya sudah ditiriskan. Goreng kentang hingga berwarna kekuningan atau kecoklatan dengan api sedang, angkat dan tiriskan.
  3. Kemudian panaskan sedikit minyak goreng, masukkan bawang merah yang sudah di iris dan bawang putih yang tadi sudah digeprek. Tumis kedua bahan tersebut hingga harum.
  4. Lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan dan daun jeruk yang sudah disiapkan tadi. Tambahkan gula, kaldu ayam, dan air. Cicipi, jika dirasa ada yang kurang silahkan tambahkan sesuai selera anda. Masak bumbu hingga air menyusut, mengental dan berambut.
  5. Terakhir masukkan kentang yang sudah digoreng kering tadi, aduk hingga bumbu merata .
  6. Keripik kentang pedas manis siap disajikan.

Keripik Kentang Manis Pedas – Demikian cara untuk membuat keripik kentang pedas manis, semoga bermanfaat. Selamat mencoba…

 

Baca Juga : Manfaat Kulit Buah Naga

Similar Posts