Kulkas merupakan alat elektronik rumah tangga yang memiliki kegunaan mendinginkan, membekukan, dan mengawetkan makanan, buah dan sayuran. Namun setiap rumah belum tentu ada kulakas, jadi Anda perlu menyimpan jenis sayuran yang tahan lama tanpa kulkas dengan benar.

jenis sayuran yang tahan lama tanpa kulkas

Trik Menyimpan Jenis Sayuran Yang Tahan Lama Tanpa Kulkas

  • Jangan mencuci sayur jika ingin disimpan

UntukĀ  sayuran yang terlihat kotor Ibu bisa mengelapnya saja menggunakan kain bersih atau tisu. Jangan dicuci sayur jika belum ingin memasaknya. Karena hal itu akan menghilangkan perlindungan dari sayur tersebut dan dapat menyebabkannya menjadi cepat busuk.

  • Sayur yang bertahan di lingkungan kering

Tahukah Anda bahwa kelembapan dapat menyebabkan pertumbuhan jamur? Agar tidak terjadi pertumbuhan jamur, letakkan handuk atau kain pada tempat penyimpanan sayur. Karena kain akan menyerap kelebihan kelembapan pada sayuran tersebut.

  • Simpan pada suhu ruangan

Ada beberapa jenis sayur yang memang tidak bisa disimpan dalam kulkas. Paprika, mentimun dan toman adalah jenis sayuran yang tahan lama tanpa kulkas, yang seharusnya disimpan dalam suhu kamar. Mengapa demikian? Karena jika Anda menyimpannya dalam kulkas akan menyebabkan teksturnya berubah.

  • Menyimpan bawang di dalam kantung

jenis sayuran yang tahan lama tanpa kulkas

Bawang merah dan bawang putih ternyata lebih cocok dan lebih awet jika disimpan dalam ruangan gelap. Anda bisa menaruh bawang dalam kantung dan jangan lupa berikan lubang kecil untuk ventilasi. Oh ya, penempatan bawang merah dan bawang putih di kantung yang terpisah.

  • Menyimpan sayur dalam tempat yang berventilasi

Semua rumah saat ini pasti mempunyai banyak ventilasi bukan? Nah apakah Anda tahu kegunaan ventilasi yang berada di dapur Anda? Ternyata, venetilasi tersebut sangat berguna dalam menyimpan sayuran loh.

Karena hal tersebut dapat membuat stok jenis sayuran yang tahan lama di rumah dapat lebih awet dan segar. Anda hanya perlu menempakatnya pada ruanng dan memberikan sedikit celat untuk keluar masuk udara dan untuk mencegah pembusukan.

Bagaimana trik menyimpan jenis sayuran yang tahan lama tanpa kulkas mudah bukan? Semoga ini dapat bermanfaat. Anda juga bisa membaca artikel Ayam Sambal Matah Yang Mewah Dengan Harga Murah

Similar Posts