jenis pisang untuk jus

Jenis Pisang Untuk Jus –pisang merupakan salah satu buah yang di gemari oleh sebagian besar masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa.

Buah pisang memiliki bentuk lonjong agak melengkung dan berwarna kuning cerah. Daging pisang berwarna putih bersih dan memiliki tekstur lembut yang cocok untuk makanan pendamping ASI.

Jenis Pisang Untuk Jus

Tahukah kalian jika pisang memiliki banyak sekali jenisnya. Yang akan kita bahas kali ini adalah jenis pisang untuk jus. Buah pisang tak semuanya bisa dibuat jus. Yuk simak jenis pisang di bawah ini.

 

1.Pisang Cavendish

Pisang cavendish kaya akan mineral, vitamin, karbohidrat, dan serat. Dengan kelebihannya, pisang cavendish banyak dicari masyarakat sehingga menjadi sebuah peluang usaha budidaya pisang cavendsih baik itu untuk pemasaran buah pisangnya, atau jual beli bibit pisang cavendish.

2.Pisang Ambon

Pisang Ambon merupakan jenis pisang yang sangat populer di pasaran, karena pisang jenis ini memiliki rasa yang manis dan juga harganya yang cukup mahal dibandingkan dengan jenis pisang yang lainnya.

 

baca juga JENIS KOPI DI INDONESIA, KEKAYAAN NUSANTARA

3.Pisang Emas

Buah pisang yang memiliki bentuk kecil ini ternyata sangat cocok sebagai jus. Pisang emas juga memiliki kandungan nutrisi yang lengkap layaknya pisang Ambon. Harga dari pisang ini juga cukup mahal dan bersaing dengan pisang Ambon. Pisang Barangan

 4.Pisang Raja Bulu

Pisang ini merupakan salah satu jenis pisang raja yang ukurannya sedang dan gemuk. Bentuk buahnya melengkung dengan pangkal buah agak bulat. Kulitnya tebal berwarna kuning berbintik cokelat. Daging buahnya sangat manis, berwarna kuning kemerahan, bertekstur lunak, dan tidak berbiji.

5.Pisang Raja Sereh

Tidak seperti buah pisang raja bulu yang rasanya manis serta legit, pisang raja sereh ini memiliki rasa manis aga sedikit asam, sedangkan warna dari daging pisang raja sereh ini putih dan lunak, akan tetapi tidak berbau harum yang tajam.

6.Pisang Raja Uli

pisang raja uli ini memliki bentuk buah yang membulat serta memanjang yang mana ujungnya meruncing serta berwarna hijau pada ujung runcingnya. Untuk kulitnya buah pisang raja uli ini berwarna kuning kemerahan.

Daging buahnya juga berwarna kuning kemerahan dengan aroma yang harum, serta memiliki rasa yang manis.

 

Demikian arikel jenis pisang untuk jus. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua. Untuk artikel lebih lanjut baca juga cara membuat jus pisang.

Similar Posts