cara mengkonsumsi bawang putih

Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah-Mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur banyak dianggap banyak orang aman dan tidak ada memiliki efek samping sama sekali. Walaupun mengkonsumsinya banyak, zat kimia yang terdapat pada bawang putih memiliki efek gastrointestinal yang tidak mengenakan yaitu dapat menimbulkan bau mulut, perut kembung, dan mual. Sebelum mengkonsumsi bawang putih sebagai obat, maka disarankan untuk berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu dikarenakan bawang putih dapat bereaksi dengan obat-obatan lainnnya.

 cara mengkonsumsi bawang putih mentah

Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah

 

Bagi yang sudah merasakan tidak enaknya memakan bawang putih secara langsung, maka dapat membuat tidak mau mengkonsumsinya lagi. Akan tetapi jangan khawatir dengan cara ini efek tidak mengenakkan yang ditimbulkan bawang putih mentah tidak akan terasa. Caranya adalah sebagai berikut :

 

  1. Haluskan 1 siung bawang putih dengan blender lalu campurkan kedalam madu dan teh lemon. Dengan seperti itu rasa dari bawang putih tidak akan begitu terasa rasanya karena sudah tertutupi asamnya lemon dan manis madu.

 

  1. Dengan langsung mengunyahnya secara langsung maka tentu dapat membuat mulut terasa panas dan bau yang menyengat. Maka daripada mengunyahnya secara langsung maka lebih baik ditumbuk lebih dulu lalu dimakan dan telan. Setelah itu diteruskan dengan meminum madu atau susu agar rasa dari bawang putih dapat tersamarkan.

 

  1. Campurlah bawang putih dengan kentang rebus. Caranya yaitu setelah kentang dikukus dipasak dan didinginkan taburkan bawang putih cincang diatasnya, lalu langsung dimakan.

 

  1. Campurkan irisan bawang putih pada masakan. Apapun masakannya, ketika sudah matang campurkan irisinan bawang putih mentah diatas masakan. Lalu, makanlah dengan nasi seperti biasanya saat makan.Manfaat Bawang Putih Mentah

 

1. Menurunkan Resiko Kanker

Bawang putih mentah memiliki banyak kandungan senyawa sulfur bioaktif. National Cancer Institute di Amerika Serikat menyatakan bahwa senyawa tersebut dapat mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Karena sulfur bioaktif  berguna untuk membunuh sel tubuh yang rusak, melindungi tubuh dari zat karsinogen, dan memperlambat penyebaran sel yang tidak sehat.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Penelitian yang dilakukan oleh Journal of  Postgraduate Medicine, dengan mengkonsumsi setidaknya 10 gram bawang putih mentah secara rutin selama dua bulan berhasil membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh yang banyak.

 

Demikianlah Kawan-kawan membuat.info informasi tentang Khasiat bawang putih tunggal. Jika Kawan-kawan menginginkan informasi yang lebih maka Ini Dia Berbagai Macam Manfaat Bawang Merah Mentah Dan Olahannya terdapat berbagai informasi dari manfaat bawang merah hingga olahan yang berbahan dasar bawang merah.

 

 

Similar Posts