Cara Menabung Agar Cepat Terkumpul Banyak – Satu-satunya cara yang paling mudah untuk menjamin masa depan Anda adalah dengan menabung. Menabung sudah terbukti termasuk dalam salah satu kegiatan yang bermanfaat untuk masa depan walaupun melakukannya membutuhkan perjuangan. Salah satu cara untuk menabung adalah dengan menggunakan celengan. Siap bilang celengan hanyalah alat yang digunakan anak-anak untuk berlatih menabung. Cara ini terbukti masih efektif untuk menabung oleh orang dewasa sekalipun.

Baca juga : 5 Tips Menabung Dirumah Agar Cepat Terkumpul dan Untung Besar

Cara ini biasanya digunakan sebagai tabungan cadangan yang dapat dilakukan dengan santai kapanpun Anda ingin memasukan uang ke dalamnya. Jumlahnya pun tidak terbatas sesuka Anda. Ada lho cara menabung di celengan agar cepat banyak. Apa saja itu? Kami akan membahasnya di sini.

Cara Menabung Agar Cepat Terkumpul Banyak
Cara Menabung Agar Cepat Terkumpul Banyak

Inilah Cara Menabung Agar Cepat Terkumpul Banyak

Secara tidak terduga, celengan merupakan salah satu cara menabung yang efektif bagi orang dewasa sekalipun. Kenapa? Karena menabung di celengan dianggap lebih ringan dan tidak membuat kita tertekan. Kita dapat memasukan uang sesuka kita kapan pun kita memilikinya, jumlahnya pun terserah kita sehingga cenderung ringan dan tidak terasa. Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar Anda dapat menabung secara konsisten di celengan adalah dengan membeli celengan anti bobol. Yakni celengan yang tidak memiliki lubang untuk mengambil uang tabungan kita sehingga kita tidak tergiur untuk membobol celengan kita setiap kali kita ingin ‘jajan’.

Pilih celengan yang tidak terlalu besar sehingga kita tidak bosan karena celengan tidak penuh-penuh. Kemudian, Anda bisa menerapkan cara Anda dalam menabung di celengan. Anda bisa memiliki tabungan khusus uang koin sehingga tiap kali ada uang koin di dompet Anda, ada peraturan tidak tertulis untuk memasukan uang tersebut ke celengan Anda.

Anda juga bisa menentukan nominal lain, misalnya uang pecahan 20.000 Rupiah, jadi tiap kali Anda memiliki uang pecahan 20.000 Rupiah Anda wajib memasukannya ke celengan. Cara ini sempat viral dan menjadi kegiatan yang kekinian dikalangan mahasiswa dan pekerja. Selain itu, Anda juga bisa mengumpulkan cukup banyak ‘recehan’ untuk ditabung dengan menjalakan bisnis sampingandengan Kudo sebagai partner Anda. Cara yang cukup sederhana dan murah untuk melakukan berbagai bisnis dengan model dropshipper dan bisnis jasa tertentu.

Untuk membuat Anda semangat dalam menabung di celengan, tuliskan tujuan Anda menabung di celengan tersebut. Misalnya tabungan untuk membeli gadget baru atau tabungan untuk liburan ke luar negeri, dan sebagainya. Yang perlu dihindari adalah pembobolan celengan dengan alasan apapun.

Banyak godaan yang akan membuat Anda ingin membobol celengan. Seberat apapun cobaan Anda, Anda harus menahan hasrat tersebut. Sekali Anda membobol celengan, maka Anda dijamin akan ketagihan untuk membobolnya lagi dan lagi. Alhasil tabungan Anda di celengan tidak akan pernah sampai tujuan. Jangan gunakan alasan apapun untuk membuat tabungan Anda terusik dan membuat Anda gagal menabung.

Baca juga : cara membuat tempat penyimpanan uang

Similar Posts