cara memilih jus madu kelengkeng asli

Cara memilih jus madu kelengkeng asli tidaklah mudah, jika kita tidak mengetahui dengan pasti cara memilihnya pasti anda akan salah memilih. Madu kelengkeng palsu sudah disulap menyerupai jus madu kelengkeng asli oleh oknum tertentu yang hanya mementingkan keuntungan semata.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih jus madu kelengkeng asli, bagaimana ciri-ciri jus madu kelengkeng yang asli dan palsu. Kami harap dengan anda membaca artikel ini anda dapat memilih jus madu kelnegkeng secara benar, agar anda tidak tertipu.

Banyak orang yang tertipu dengan label jus madu kelengkeng asli, mereka percaya dengan penjual yang memberi tambahan kata asli. Mengapa mereka bisa tertipu dengan kata asli? Alasannya karena mereka tidak mengerti apa beda madu kelengekeng yang asli dan yang palsu.

 

baca : Jaga Stamina Tubuh Dengan Jus Madu Kelengkeng

 

Cara memilih jus madu kelengkeng asli

Pertama yang harus anda ketahui jika anda ingin mengetahui cara memilih jus madu kelengkeng asli adalah dengan mengetahui ciri-cirinya. Berikut kami jelaskan perbedaan ciri-ciri madu yang asli dan yang palsu sebagai berikut:

 

1. Ciri-ciri Jus Madu Kelengkeng Asli

Mari kita bahas ciri-ciri jus madu kelengkeng asli, diantaranya:

  1. Madu kelengkeng asli itu mengkristal jika disimpan di dalam lemari es seperti kulkas, bila disimpan di almari es tidak mengkristal itu tidak madu kelengkeng yang asli.
  2. Ciri madu kelengkeng yang asli adalah berwarna kuning agak coklat muda transparan, nektar bunga kelengkeng yang dihisap oleh lebah semakin banyak maka warna madu akan semakin coklat
  3. Madu kelengkeng itu baunya sangat harum tetapi tidak terlalu menyengat dan rasanya juga sangat manis. Jika madu palsu itu baunya harum tapi harumnya menyengat dan bisa membuat kepala menjadi pusing.
  4. Madu kelengkeng memiliki rasa yang manis tidak ada rasa kecut atau asam kalaupun ada itu hanya sedikit dan hampir tidak terasa sama sekali
  5. Madu kelengkeng yang asli itu apabila wadah madu yang ada isinya madu kelengkeng tersebut di kocok-kocok akan mengeluarkan busa yang sangat banyak, kalau madu palsu itu hanya sedikit bahkan tidak ada busanya sama sekali
  6. Apabila dipanaskan tidak mengental seperti karamel disaat setelah waktu didinginkan
  7. Madu kelengkeng yang asli itu ketika dipanaskan tidak kering karena hal ini berhubungan dengan sifat higrokopis madu asli lebah
  8. zat anti bakteri zat anti virus dan zat anti jamur yang terkandung dalam madu kelengkeng membuat jus ini tidak akan basi atau kadaluarsa.

baca juga : 7 Macam jenis jus untuk atasi berat badan berlebih

2. Ciri-ciri Jus Madu Kelengkeng Palsu

Pada bagian atas kita sudah membahas ciri-ciri yang asli, dan sekarang kita akan menjalaskan ciri-ciri madu kelengkeng yang palsu agar anda dapat melakukan perbandingan. Ciri-cirinya sebagai berikut:

  1. Warnanya coklat agak gelap transparan
  2. Sangat kental, hal itu karena madu palsu dimasak sampai benar-benar kental
  3. Terasa serik atau sakit di tenggorokan
  4. Aromanya tidak segar, enek & membuat pusing
  5. Tidak berbusa sama sekali
  6. Tidak mengeluarkan tekanan udara saat tutupnya dibuka
  7. Apabila di simpan di almaries maka madu kelengkeng akan Mengkristal.
  8. Apabila di simpan dengan waktu yang  lama disimpan akan basi, semakin lama disimpan semakin tidak enak rasanya

Demikian penjelasan singkat tentang cara memilih jus madu kelengkeng asli, mudah-mudahan setelah anda membaca artikel ini anda dapat menegetahui cara memilih jus madu kelengkeng asli. Semoga bermanfaat. Salam suksess..

Similar Posts