Cara Membuat Sosis Gulung Mie untuk Dijual-Jika anda ingin jajanan yang murah, gurih, dan bergizi kita bisa mencoba resep sosis gulung mie. Jajanan ini termasuk kategori jajanan rumahan yang biasanya disajikan oleh ibu-ibu yang hendak membuatkan bekal untuk anak ke sekolah.

Akan tetapi, di berbagai tumah makan atau restoran jajanan jenis ini sudah dijual bahkan ada yang dibuat lauk pauk. Rasa sosis yang lezat, gizi nya yang lumayan banyak, dan harganya yang terjangkau membuat sosis sosis gulung mie ini disukai oleh banyak kalangan.

cara membuat sosis gulung mie untuk dijual

Sosis gulung mie merupakan makanan yang dimasak dengan memadukan antara mie dan sosis sehingga menghasilkan rasa yang enak dan membuat siapa saja pasti ketagihan.

Bagi anda yang gemar mengonsumsi mie pasti sosis gulung mie ini menjadi variasi agar anda tidak bosan saat memakannya. Sosis gulung mie bisa ditemukan dimana saja. Makanan satu ini banyak dijual di pinggir-pinggir jalan raya bersama dengan sosis goreng, bakso bakar, sosis bakar dan sebagainya.

Tips Memilih Sosis yang Aman Dikonsumsi

  1. Menggunakan kemasan bermerk dengan keterangan nama produsen, alamat, tanggal kadaluwarsa, info nutrisi dan nomor registrasi BPPOM.
  2. Warnanya cokelat kemerahan alami untuk sosis daging. Sosis ayam berwarna cokelat pucat.
  3. Tercium aroma daging sapi atau ayam yang alami.
  4. Jika ditekan tidak terlalu keras, agak kenyal.
  5. Saat dipotong terlihat permukaan berpori-pori kasar sebagai tekstur adonan daging alami.
  6. Ketika dimasak tidak luntur warnanya dan tidak mengembang banyak.
  7. Citarasanya masih terlacak rasa daging yang kuat disertai bumbu jika dipakai.
  8. Harganya relatif mahal, per kilogram lebih dari Rp. 120.000,00

Ternyata sosis gulung mie ini bisa juga lho dijadikan peluang usaha. Dengan modal yang sedikit anda bisa saja memperoleh keuntungan yang lumayan besar. Bagi anda yang tertarik dengan usaha sosis gulung mie tapi bingung cara membuatnya, Berikut dibawah ini saya bagikan sebuah resep yang sangat menginspirasi anda saat menjual sosis yaitu Cara Membuat Sosis Gulung Mie untuk Dijual

cara membuat sosis gulung mie untuk dijual

Bahan-Bahan dalam Cara Membuat Sosis Gulung Mie untuk Dijual

  1. Sosis sapi sebanyak 3 buah potong menjadi tiga bagian kecil
  2. Mie instan (mie goreng) sebanyak 1 bungkus
  3. Telur ayam sebanyak 1 butir
  4. Garam sebanyak ¼ sdt
  5. Penyedap rasa sebanyak ¼ sdt
  6. Bawang putih sebanyak 1 siung dihaluskan
  7. Bawang merah sebanyak 2 siung dihaluskan
  8. Air matang yang digunakan untuk merebus secukupnya saja
  9. Minyak goreng secukupnya saja

Bahan Pelengkap dalam Cara Membuat Sosis Gulung Mie

  1. Bawang goreng
  2. Saus cabai
  3. Selada

Cara Membuat Sosis Gulung Mie untuk Dijual

  1. Pertama, lebih terlebih dahulu mie instan ke dalam air yang mendidih tunggu hingga lunak dan tiriskan
  2. Selanjutnya campurkan mie yang sudah matang dengan bumbu yang dihaluskan dengan garam, penyedap rasa lalu aduk hingga merata.
  3. Kerat sosis yang sudah dipotong tadi menjadi 3 bagian.
  4. Kemudian, kocok lepas telur ayam yang sudah disiapkan
  5. Setelah itu gulung sosis dengan mie secukupnya saja
  6. Sosis yang sudah digulung mie, celupkan ke dalam telur yang sudah dikocok  sampai seluruh permukaannya dibalur dengan telur.
  7. Panaskan minyak goreng, lalu goreng sosis gulung mie
  8. Tunggu hingga warnanya berubah menjad kecoklatan dan jangan lupa dibolak-balik biat tidak gosong. Angkat lalu tiriskan.

Yey sosis gulung mie siap dijual. Sangat mudah sekali kan membuatnya? Resep sosis gulung mie ini sangat mudah dan tentunya cocok bagi anda yang ingin membuka usaha atau menjadi cemilan saat bersantai dirumah.

Mengingat bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan, membuat sosis gulung mie ini menjadi cemilan incaran berbagai kalangan. Harganya pun cukup murah dengan membayar Rp.1000 anda bisa mencicipi cemilan enak, murah, dan penuh gizi ini.

Ternyata selain di gulung seperti ini, sosis juga bisa lho di bakar menggunakan panggangan sosis. Rasa nya sangat menggoda selera sekali.

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Sosis Gulung Mie untuk Dijual. Semoga bermanfaat dan jangan lupa mencoba resep diatas.

Similar Posts