cara membuat selai coklat kacang

Cara Membuat Selai Coklat Kacang – Cokelat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, walaupun dipercaya bahwa dahulu cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan.

Cara Membuat Selai Coklat Kacang

Bahan-bahan (bahan mempengaruhi rasa)

  1. 125gr peanut butter
  2. 150gr milk chocolatte
  3. 30gr butter
  4. 1/4sdt garam
  5. 2-3sdm olive oil

Cara Membuat Selai Coklat Kacang

  1. Tim milk chocolatte yg sudah di potong kecil-kecil sampai lumer seluruhnya.
  2. Masukkan peanut butter, aduk rata.
  3.  Masukkan butter. Aduk rata.
  4. Cicipi, kalau di rasa sudah pas di lidah, its ok, gak perlu di tambah apa-apa. Karena menurut saya ini rasanya kurang gurih, jadi aku tambahin garam.
  5. Dinginkan, tambahkan olive oil, masukkan dalam jar kaca. Simpan di kulkas agar bisa bertahan lebih lama. 🙂

 

Cukup mudahkan teman-teman cara membuat selai coklat kacang? Tinggal bungkus selainya untuk jadi bahan oles roti yang lezat dan bisa juga di pake untuk sarapan, mantapkan. Apabila teman-teman ingin membuat selai coklat yang sangat lezat dan mudah ini loh cara membuat selai coklat yang lezat dan mudah.

namun jika teman-teman ingin tau cara membuat inovasi baru cara membuat bawang goreng pedas yang mudah dan lezat.

Peluang Usaha membuat selai cokelat :

– Buatlah Kemasan yang Menarik

Hal yang harus anda perhatikan untuk menentukan keberhasilan bisnis anda adalah kemasan yang menarik untuk produk.

Karena memang produk selai yang nantinya dihasilkan akan dijual maka untuk menarik perhatian pelanggan maka dibutuhkan kemasan yang unik dan beda dari yang lain untuk mengatasi persaingan dengan produk lain yang juga sama sama menjual selai coklat.

 

– Keunikan Bahan dan Rasa

Rasa dan juga bahan yang digunakan dalam usaha selai coklat anda juga harus anda perhatikan sebagai kunci sukses usaha anda .Untuk menaikkan persaingan produk selai coklat anda, kualitas dan bahan produk memang hal yang paling utama dalam menjalankan sebuah usaha.

Karena jika kualitas dari produk anda berada di bawah ekspektasi, maka usaha yang anda jalankan tidak akan bertahan lama kemudian bisa saja anda bangkrut. Oleh karena itu dalam menjalankan peluang usaha selai coklat yang harus anda perhatikan adalah dari segi kualitas rasa dan bahan sebagai kunci sukses dari usaha anda.

– Pemasaran dengan Jangkauan Luas

Hal terpenting dari usaha selai coklat yang anda geluti adalah memiliki pemasaran dengan jangkauan yang luas, apalah arti sebuah produk jika tidak mampu untuk dipasarkan .Pemasaran ini dapat dilakukan dengan menitipkan selai anda di pusat perbelanjaan di daerah anda, atau bahkan jika anda mampu untuk mengekspornya lintas provinsi itu lebih baik sehingga pemasaran produk anda akan lebih luas dan tidak hanya berada di sekitar rumah saja.

Strategi Penjualann Selai Cokelat Agar Cepat Laku :

– Buatlah kemasan selai coklat yang sederhana namun nampak elegan dan menarik. Perhatikan juga kebersihan kemasan karena sangat berpengaruh kepada kepuasan pembeli.

– Promosi sangat berpengaruh. Lakukan promosi sebaik mungkin, gunakan media elektronik karena banyak orang yang banyak mengetahui suatu hal dari sini.

– Berjualan di event yang banyak didatangi orang juga menjadi salah satu cara promosi yang efektif untuk mepromosikan produk selai coklat Agar bisnis cepat berkembang, tidak ada salahnya untuk mencoba bekerjasama dengan rumah makan, warung makan atau pun kedai tempat orang sering nongkrong dengan cara menitipkan barang dagangan anda.

– Analisa usaha selai coklat anda dengan membandingkan produk anda dengan produk selai coklat lain lalu temukan kekurangan selai coklat anda sehingga anda bisa membenahi kekurangan

 

Similar Posts