Cara Membuat Rendang Padang Pedas Dan Lezat!!

Cara Membuat Rendang Padang Pedas Dan Lezat!!

Rendang padang yang terkenal dengan memiliki rasa yang enak dan pedas untuk kesegarannya pasti anda sudah akrab dengan nama olahan masakan yang satu ini. Rendang ini terbuat dari daging sapi asli dan pilihan terbaik sehingga hasilnyapun akan sangat baik pula.

Manfaat Mengkonsumsi Rendang Bagi Kesehatan 

1. Menunjang aktifitas tubuh

Khasiat rendang yang pertama dapat membantu menunjang aktifitas tubuh. Kandungan kalori yang ada di dalamnya akan bermanfaat sebagai sumber tenaga yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsinya maka anda akan mendapatkan tenaga untuk menunjang aktifitas tubuh sehingga anda bisa melakukan kegiatan sehari-hari tanpa mudah merasa lelah.

2. Mengontrol berat badan

Jika anda mempunyai masalah dengan berat badan maka anda bisa mengkonsumsi makanan ini. Kandungan yang ada pada rendang terbukti mampu mengontrol berat badan. Dengan rajin mengkonsumsinya maka akan mengontrol berat badan secara alami sehingga tubuh anda akan tetap terlihat ideal.

3. Sebagai sumber energi tubuh

Dengan mengkonsumsi rendang akan bermanfaat sebagai sumber energi bagi tubuh. Tentu, hal ini sangat dibutuhkan untuk kekuatan tubuh anda. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini sebagai sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Membantu proses pencernaan

Manfaat lainnya dari rendang juga berguna untuk membantu proses pencernaan. Proses ini berperan penting untuk tubuh. Kandungan fosfor yang ada di dalamnya akan bermanfaat untuk membantu proses pencernaan agar dapat bekerja dengan efektif. Maka dari itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk mencegah gangguan pada pencernaan.

5. Menjaga kesehatan otak

Rendang juga sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan otak. Kandungan fosfor yang ada di dalamnya berfungsi untuk menjaga fungsi otak agar tetap bekerja dengan baik. Oleh sebab itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk perkembangan dan kesehatan otak.

6. Menjaga kesehatan tulang

Tulang berfungsi sebagai kerangka tubuh yang melindungi seluruh organ manusia. Untuk menjaga kesehatan tulang maka anda hanya perlu mengkonsumsi makanan ini. Kandungan yang ada dalam rendang dipercaya mampu menguatkan struktur tulang sehingga tidak mudah rapuh.

7. Baik untuk perkembangan tubuh

Jika saat ini anda dalam masa pertumbuhan maka anda bisa mengkonsumsi rendang sebagai menu pelengkap makanan anda. Kandungan fosfor yang ada di dalamnya sangat baik untuk perkembangan tubuh.

8. Membangun jaringan tubuh

Kandungan protein dan juga fosfor yang ada pada rendang sangat bermanfaat untuk membangun jaringan tubuh. Oleh karena itu, anda bisa rutin mengkonsumsi makanan ini sebagai menu sarapan yang menyehatkan.

9. Memperbaiki sel tubuh

Sel tubuh sangatlah penting untuk membangun sistem organ yang membentuk tubuh. Oleh karena itu, jika sel tubuh anda rusak maka akan berpengaruh pada kondisi kesehatan anda. Dengan rajin mengkonsumsi makanan ini akan berguna untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak dan menggantikannya dengan sel-sel yang baru.

10. Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal sangat berperan penting untuk menyaring kotoran dari darah dan membuangnya dalam bentuk urin. Untuk menjaga kesehatan ginjal maka dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi rendang ini. Kandungan yang ada di dalamnya akan berguna untuk menjaga kesehatan ginjal sehingga memperlancar pembuangan racun melalui proses buang air kecil.

Bahan :

  • daging sapi pilihan sebanyak 1000 gr
  • daun kunyit yang diiris halus 1 lembar saja
  • santan yang kental 2 liter
  • asam kandis 3 biji
  • daun jeruk yang masih segar 5 lembar
  • serai 2 batang yang dimemarkan bagian putihnya saja
  • garam 1 sendok makan
  • gula pasir 1 sendok teh
  • merica bubuk 1/2 sendok teh
  • kaldu sapi bubuk instant 1 sendok makan

Bumbu halus yang harus ada :

  • jahe 2 cm
  • lengkuas 4 cm
  • kunyit 2 cm
  • bawang merah 12 butir sebelum nya dikupas dahulu bisa dikupas secara biasa tetapi bisa juga menggunakan Mesin Pengupas Bawang agara lebih efisien waktu
  • cabe merah 4 buah yang besar
  • cabe rawit merah 100 gr
  • bawang putih 8 siung
  • kemiri 10 butir

Resep Membuat Rendang Daging Padang :

  1. Siapkan santan dengan daun jeruk, daun kunyit, asam kandis dan serai
  2. Campur menjadi satu lalu masukkan bumbu yang dihaluskan kedalam santan yang sudah dicampur bumbu
  3. Rebus diatas api sedang dan biarkan sampai mendidih
  4. Aduk-aduk ketika sudah hangat supaya tidak pecah santannya
  5. Setelah santan mendidih kemudian masukkan daging sapi yang sudah dipotong-potong
  6. Tunggu sampai santan menyusut dan mengental kemudian masukkan garam, kaldu sapi dan gula pasir
  7. Aduk hingga merata dan meresap

Cukup sekian dulu untuk Cara Membuat Rendang Padang Pedas Dan Lezat!! yang sangat pedas dan menggugah selera terutama ketika sedang makan bersama-sama dengan keluarga

Similar Posts