cara membuat popcorn manis

Cara Membuat Popcorn Manis РMakanan ringan memang bukan makanan pokok namun sering dicari konsumen untuk sekedar camilan di waktu santai atau sebagai buah tangan. Selain itu, cemilan ringan berbahan dasar jagung ini banyak kita temukan di berbagai tempat hiburan seperti bioskop, teater, taman, tempat rekreasi, pasar, tempat wisata, mall, dan lain sebagainya.

Cemilan yang memiliki banyak penggemarnya ini sangat melekat dan familiar di kalangan masyarakat karena rasanya yang gurih dan lezat.

Apa Itu Popcorn?

Apa itu popcorn? Popcorn adalah makanan atau jajanan yang terbuat dari jagung yang dapat dimakan saat bersantai, menonton tv, dan acara keluarga. Popcorn adalah panganan yang diminati oleh anak-anak dan remaja yang sering dijual di bioskop, taman bermain, stand pasar malam, kantin sekolah, dan kantin kampus atau juga tempat dimana banyak orang yang berkumpul. tempat seperti yang disebutkan sebelumnya yang jadi sasaran paling pertama dalam menjual popcorn.

Cara membuat popcorn manis sekarang ini semakin banyak dicari orang dari berbagai kalangan. Popcorn merupakan salah satu makanan ringan yang banyak disukai anak-anak hingga orang dewasa. Popcorn sendiri sangat terkenal dengan jenis makanan ringan yang identik dengan bioskop maupun sebagai teman nonton film.

Cara Membuat Popcorn Manis

cara membuat popcorn manis

jangan lupa follow akun kita https://path.com/

Baca Juga : cara membuat arummanis

Cara membuat popcorn manis – Tidak sedikit orang mengeluh setelah membuat popcorn, ada yang bilang gosong, ada yang bilang dapur jadi berantakan, ada yang bilang popcornnya jadi alot dan masih banyak lagi. Mungkin itu disebabkan karena cara memasak dan resep yang dipake salah atau ada yang kurang. Tapi, disini kamu akan dapat membuat popcorn yang sangat enak dan gurih. Pokoknya mirip banget dengan popcorn yang dijual di bioskop-bioskop.

Resep Membuat Popcorn Aneka Rasa

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:

  • Biji jagung untuk popcorn
  • Mentega
  • Panci beserta tutupnya (dapat diganti menggunakan wajan besar).
  • Gula bubuk
  • Bumbu berbagai rasa seperti balado, manis, asin, dan lain-lain.

Berikut Cara Membuat Popcorn Dengan Dua Rasa Berbeda:

  • Cara Membuat Popcorn Manis

  1. Pertama, buatlah sirup manis yang akan melapisi popcorn. Caranya, panaskan gula, mentega, dan light syrup jagung di dalam panci dengan api sedang sampai mendidih.
  2. Biarkan terus merebus selama dua menit setelah mendidih. Matikan kompor lalu tambahkan baking soda dan vanili ekstrak sambil diaduk. Selanjutnya, tuangkan sirup di atas popcorn dalam mangkuk besar dan aduk agar semua popcorn terlapisi.
  3. Sebarkan popcorn di atas loyang yang sudah dilapisi kertas lilin dan biarkan hingga dingin dan mengeras. Setelah dingin, pisah-pisah popcorn dan simpan dalam wadah kedap udara. Daya simpannya bisa selama dua sampai tiga minggu jika diletakkan di tempat yang sejuk dan kering.
  • Cara Membuat Popcorn Gurih

  1. Susun popcorn yang telah matang dalam satu lapisan tanpa menumpuknya di atas loyang yang telah dilapisi kertas lilin. Selanjutnya, semprotkan popcorn secara merata dengan cooking spray.
  2. Taburi keju parut atau bumbu bubuk di atas popcorn secukupnya. Aduk popcorn, lalu ulangi penyemprotan dan percikan bumbu jika menginginkan popcorn dengan lapisan bumbu yang tebal. Simpan popcorn dalam wadah kedap udara pada suhu ruangan. Daya simpannya bisa hingga dua pekan.

Siap disajikan hangat. Jika ingin popcorn aneka rasa menjadi lebih berasa dan berwarna bisa ditambahkan gula cair dan pewarna makanan alami.

Selamat mencoba.