Cara membuat keripik talas coklat

Hallo kembali lagi dengan saya di artikel baru, nah kali ini saya akan membagikan resep mengenai cara membuat keripik talas coklat. sudah pernbah mencoba?

Nah kalun kita biasanya memakan keripik talas yang biasa atau original kali ini saya akan mencoba membuat keripik talas coklat. Seperti apa yuk langsung saja simak…

Cara Membuat

Dari pada tidak ada kerjaan dirumah mending coba untuk asah ketrampilanmu dengan membuat berbagai macam makanan. Salah satu makanan yang mudah untuk dibuat dan murah harga bahan-bahannya yaitu membuat keripik.

Kali ini bagaimana kalo kita coba membuat keripik talas cokelat, pasti asyik nih. Berikut ini adalah cara membuat keripik talas cokelat yang bisa kamu coba dirumah…

cara membuat keripik talas coklat2

Bahan Keripik Talas Cokelat

  • 750 gram talas pontianak, diiris tipis
  • 2 sendok teh air kapur sirih
  • 1 sendok makan garam
  • 1.000 ml air es
  • minyak untuk menggoreng

Bahan untuk Pelapis

  • 400 gram gula pasir
  • 400 ml air
  • 4 sendok teh cokelat bubuk
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Keripik Talas Cokelat

  1. Rendam talas di dalam air kapur sirih, garam, dan air es. Diamkan 30 menit.
  2. Tiriskan talas. Cuci bersih. Lap hingga kering. Goreng talas dalam minyak yang telah dipanaskan sampai kering.
  3. Pelapis, campur gula pasir, air, cokelat bubuk, kayumanis bubuk, dan garam. Aduk rata.
  4. Masak sambil diaduk sampai berbusa dan berambut. Masukkan talas Aduk rata. Matikan api. Aduk hingga kering.

* Keripik talas cokelat ini bisa untuk 650 gram

Baca juga Resep Kue Kering Kacang Tanah Giling Yang Enak Dan Sederhana

Manfaat Coklat Bagi Tubuh

Manfaat coklat untuk kesehatan karena mengandung senyawa antioksidan bernama flavonoid. Coklat berasal dari tanaman kakao, dan kakao yaitu luar biasa kaya flavanols, jenis fitokimia flavonoid.

(Tanaman lainnya yang kaya flavanols yang ditemukan pada manfaat teh, manfaat jeruk dan anggur). Kedengarannya memang cukup sederhana, namun mengkonsumsi beberapa jenis coklat yang kaya akan kandungan flavonoid ini, diduga bisa mempengaruhi kesehatan sistem tubuh, berikut ini beberapa diantaranya :

1. Meningkatkan Produksi Insulin

Para peneliti di Italia, melakukan penelitian terhadap 15 orang untuk mengkonsumsi 3 ons cokelat hitam atau cokelat putih dalam jumlah yang sama.Y

Yang tidak mengandung phytochemical flavonoid selama 15 hari. Lalu penelitian menunjukkan hasil, bahwa resistensi insulin (faktor risiko untuk diabetes) secara signifikan dapat menurun pada mereka yang makan cokelat hitam.

2. Mempengaruhi Peningkatan Aliran Darah

Terkait penelitian, ditemukan hasil tekanan darah sistolik diukur setiap hari dan menjadi lebih rendah pada kelompok makan coklat hitam.

Kandungan zat flavonoid bertindak untuk antioksidan alami dari coklat. Antioksidan yang sama ini juga terdapat pada manfaat anggur.

3. Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Dalam penelitian, coklat hitam bi temukan bisa mengurangi resiko serangan jantung hampir sekitar 50%. Hal ini berkaitan dengan pembekuan trombosit di dalam darah yang menjadi lebih lambat pada orang yang makan cokelat dibandingkan pada mereka yang tidak.

Hal ini sangat penting karena ketika trombosit mengalami pembekuan bisa terbentuk dan blok bekuan dalam pembuluh darah ini yang kemudian bisa menyebabkan serangan jantung.

4. Proteksi Sinar Matahari

Proteksi terhadap sinar matahari telah dilakukan penelitian oleh peneliti London mengenai kandungan flavanol.

Pengujian dilakukan selama kurang lebih 3 bulan dengan mengkonsumsi coklat, yaitu mengembangkan bahwa efek memerah yang menunjukkan awal luka bakar.

  Tetapi coklat yang rendah flavanol tidak mendapatkan perlindungan matahari yang sama.

5. Meningkatkan Intelijen

Jika berada pada situasi proyek kerja, yang cukup memberikan tekanan, ada baiknya kamu mengkonsumsi coklat hitam.

Coklat tidak hanya membantu mengurangi efek stres terhadap lingkungan, Namun juga dapat meningkatkan kekuatan otak ketika sedang benar-benar dibutuhkan.

Kondisi ini ditemukan oleh para peneliti, yang  menemukan bahwa minum kokoa kaya flavanol berpengaruh dalam peningkatan aliran darah ke bagian-bagian kunci dari otak selama 2 sampai 3 jam.

 

Hal ini bisa meningkatkan kinerja dan kewaspadaan otak dalam jangka pendek.

cara membuat keripik talas coklat3

Nah itu tadi manfaat dari coklat, manfaat yang cukup besar untuk tubuh, tetapi jangan terlalu berlebihan ketika mengkonsumsi coklat.

Demikian pembahasan mengenai cara membuat keripik talas coklat, nah jika kalian bosan dengan keripik talas yang biasa, Nah saat nya kamu mencoba membuat resep cara membuat keripik talas coklat ini, bikin ketagihan.

Semoga dapat bermanfaat, jangan lupa juga bagikan artikel ini pada keluarga yang lainnya, Sampai jumpa lagi…

Similar Posts