cara membuat kacang bawang tanpa santan

Cara membuat kacang bawang Tanpa Santan

Cara membuat kacang bawang Tanpa Santan – Kacang bawang merupakan makanan cemilan yang banyak di sukai, Meski terlihat sederhana, namun kacang bawang goreng ini tergolong cemilan spesial. Soalnya, cemilan ini selalu ada di memon istimewa, seperti Lebaran atau hajatan. dan berbicara tentang kacang bawang tentunya sangat banyak sekali olahannya, salah satunya yang akan kita bahas saat ini yaitu Cara membuat kacang bawang Tanpa Santan,

terus apasih kelebihannya dari olahan ini? Ya, tentunya jika tanpa santan aroma khas kacangnya lebih terasa dan lebih wangi,Teksturnya renyah dan rasanya gurih, meski dibuat tanpa menggunakan santan. Cara membuatnya juga cukup mudah.

Mau tahu cara membuat kacang bawang goreng yang renyah tanpa santan yang enak banget? Simak uraian lengkap resepnya berikut ini.

Bahan-bahan Dalam Cara membuat Kacang Bawang Tanpa Santan

350 g kacang tanah yang sudah bersih dari kulit ari
10 siung bawang putih kecil-kecil, geprek
1 sdt garam, lebihkan untuk taburan
1 sdt baking soda (bisa dilewat)
Seliter air
Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah Dalam Cara membuat Kacang Bawang Tanpa Santan

1. Kalau kacang tanahnya masih berkulit ari, bersihkan dulu dengan cara merendamnya di air panas. Biarkan hingga air menghangat dan kulit ari bisa mudah terlepas.
2. Siapkan kacang yang sudah bersih, beri bawang putih, baking soda, garam dan air. Rebus hingga kacang setengah matang. Tiriskan.
3. Panaskan minyak di atas api kecil.
4. Goreng kacang hingga busa yang timbul di minyak, berkurang. Jangan sampai gosong karena begitu diangkat dan ditiriskan, kacang masih berproses menjadi matang. Kalau terlalu lama digoreng, warnanya menjadi gelap.
5. Beri garam atau penyedap rasa sesuai selera. Simpan dalam wadah kedap udara.

Beberapa Tips Dalam Cara membuat Kacang Bawang Tanpa Santan

1. Minyak sayur yang digunakan harus dalam jumlah banyak. Paling tidak harus bisa merendam seluruh kacang tanah ketika digunakan untuk menggoreng.
2. Tidak menutup kemungkinan untuk menambahkan kaldu ayam instan atau kadul sapi instan, supaya rasa gurihnya lebih kuat.
Similar Posts