cara membuat jus wortel untuk mata minus

Cara membuat jus wortel untuk mata minus – Mata adalah salah satu organ yang menjadi peran penting bagi tubuh, karena mata memiliki banyak fungsi. Mulai dari melihat dan menyampaikan pesan ke otak. Untuk itu meminum vitamin untuk kesehatan mata sangat dianjurkan.

Apa lagi untuk anda yang bekerja atau menghabiskan waktu sehari-hari di depan monitor komputer maupun layar hp. Memiliki rasa yang segar dan mengandung vitamin yang baik bagi kesehatan mata adalah statement yang cocok untuk Jus Wortel.

Wortel adalah salah satu anggota dari jenis sayuran yang memiliki akar dan memiliki warna orange terang serta memiliki rasa yang manis. Banyak sekali manfaat meminum jus wortel bagi tubuh selain bisa menyehatkan mata. Wortel dapat diolah menjadi beberapa makanan yang pastinya enak dan menyehatkan.

Sekilas tentang Wortel

Wortel merupakan sayuran sehat yang sangat baik untuk tubuh, khususnya kesehatan mata. Kandungan vitamin A pada wortel bisa membantu menormalkan gangguan pada mata. Gangguan mata tersebut seperti rabun jauh maupun rabun dekat. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin memiliki mata sehat sebaiknya banyak-banyaklah mengonsumsi sayur wortel.

Menurut hasil riset, tubuh menggunakan beta-karoten untuk membuat vitamin A dan salah satu bahan makanan yang kaya akan beta-karoten adalah wortel. Vitamin A membantu organ mata dalam mengkonversi cahaya menjadi sinyal yang dapat ditransmisikan ke otak, berkat bantuan ini seseorang dapat melihat benda atau objek pada kondisi minim cahaya.

Rabun senja atau rabun ayam adalah penyakit mata akibat kekurangan vitamin A. Penderita rabun senja tidak bisa melihat dengan jelas saat kondisi cahaya minim (redup) yang umumnya terjadi saat senja. Dikarenakan ayam juga mengalami kesulitan melihat saat sore hari, maka penyakit ini sering disebut rabun ayam.

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

  • Meningkatkan ketajaman penglihatan mata

Manfaat vitamin A yang ada pada wortel mampu memperbaiki penglihatan yang mulai kabur menjadi terang menderang kembali. Retina dan kornea akan dapat menangkap jatuhnya cahaya dan bayangan dengan tepat.

  • Mencegah berbagai macam kanker

Wortel mengandung zat poliacetylene falcarinol yang tinggi dan mampu bertindak sebagai antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

  • Mencegah aktivitas degenerasi makula yang dialami para lansia

Jaringan mata pada lansia sudah mulai menurun dan mengendur sehingga ketajaman dalam menangkap objek cahayapun  ikut berkurang. Vitamin A yang didukung dengan berbagai macam mineral yang mampu mencegah degenerasi makula sehingga penglihatannya kembali jelas

  • Mencegah sembelit

Kandungan seratnya yang cukup tinggi dan didukung dengan beberapa mineral akan dapat menyeimbangkan suhu tubuh yang ada pada saluran anus. Mampu mencairkan kotoran secara normal dan melancarkan pencernaan serta buang air besar tanpa disertai rasa nyeri.

  • Mencegah serangan stroke

Nutrisi lengkapnya mampu menstabilkan tekanan darah, Sehingga tidak terjadi penyumbatan pada aliran darah yang dapat memicu terjadinya seranagan stroke.

  • Meningkatkan Imunitas tubuh

Kombinasi beberapa vitamin yang ada pada buah wortel dapat bertindak sebagai antioksidan kuat untuk mempertahankan serta meningkatkan imunitas tubuh.

Cara Membuat Jus Wortel untuk Mata Minus

Bahan tentang cara membuat jus wortel untuk mata minus:

  • 200 gr wortel
  • 4 buah jeruk manis
  • Gula pasir
  • Air matang 100 ml
  • Es batu secukupnya(jika ingin disajikan dingin)

Cara membuat jus wortel untuk mata minus:

  1. Langkah pertama adalah dengan mencuci wortel hingga bersih. Lalu kupas dan potong dadu
  2. Selanjutnya, anda bisa membelah jeruk untuk kemudian diambil airnya
  3. Masukkan wortel, gula dan air ke dalam blender. Blender bahan- bahan tersebut hingga menjadi halus
  4. Tambahkan perasan air jeruk lalu aduk secara rata
  5. Tuang ke dalam gelas dan tambahkan es batu secukupnya.

Jika anda membeli di stand toko penjual jus buah biasanya jus dikemas dengan mesin cup sealer agar buah yang dibeli tidak mudah tumpah.

Itu tadi tentang Cara membuat jus wortel untuk mata minus yang bisa anda coba dirumah.Semoga Bermanfaat.

Similar Posts