Cara Membuat Jus Anggur Hijau – Jus anggur hijau merupakan salah satu minuman yang sangat digemari oleh banyak orang, mulai dari kalangan anak kecil hingga dewasa juga sangat menyukainya.

Hal ini dikarenakan jus anggur memiliki citarasa yang sangat lezat lagi menyegarkan. Selain memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan, ternyata buah ini juga mengandung segudang manfaat yang ada di dalamnya yang tentunya baik untuk kesehatan manusia.

Pada artikel Cara Membuat Jus Anggur Hijau kali ini kami akan menyajikan apa saja bahan – bahan yang digunakan serta bagaimana cara membuat jus anggur hijau yang sangat praktis dibuat sendiri di rumah.

Langsung saja kalian simak artikel kami kali ini hingga selesai supaya mendapatkan pengetahuan tentang  bagaimana cara membuat jus anggur hijau yang baik dan benar.

 

Cara Membuat Jus Anggur Hijau

Cara Membuat Jus Anggur Hijau
ilustrasi

Bahan – bahan yang Digunakan :

  • 200 gram anggur hijau ( pisahkan bijinya )
  • 1 sdm perasan air jeruk lemon/nipis
  • 150 ml air putih matang
  • 1 sdm susu kental manis
  • 1 sdm madu asli
  • Es batu ( secukupnya )

Langkah dan Cara Membuat Jus Anggur Hijau :

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Masukkan buah anggur hijau ke dalam blender,
  3. Masukkan juga perasan air jeruk lemon/nipis bersama susu, madu ke dalam blender,
  4. Jika mau, boleh menambahkan es batu untuk menambah kesegaran,
  5. Blender campuran bahan hingga halus dan lembut,
  6. Tuang jus ke dalam gelas saji dan siap untuk di nikmati.

 

Manfaat yang Terkandung Didalam Jus Anggur Hijau :

1. Cocok untuk Program Diet

Bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan program diet sehat, alangkah lebih baik jika Anda mencoba mengkonsumsi jus anggur hijau ini karena jus ini mengandung sangat sedikit kalori sehingga sangat cocok dan baik untuk membantu program diet sehat Anda.

2. Mengatasi Gangguan Ginjal

Jus anggur hijau ternyata juga mengandung zat yang mempunyai sifat alkaline forming yang dapat berguna membantu meningkatkan fungsi ginjal dan juga dapat membantu dalam memperbaiki kinerja ginjal sehingga dapat lebih baik lagi.

Demikianlah tadi sobat pembaca setia membuat.info informasi mengenai artikel tentang Cara Membuat Jus Anggur Hijau. Semoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca Juga Artikel Ini Dia! Cara Membuat Jus Anggur yang Gak Bikin Ribet, Penasaran ?

Similar Posts