cara membuat es krim buah yang sehat

Cara Membuat Es Krim Buah yang Sehat– Siapa yang tidak suka makan es krim? Dari mulai anak-anak sampai sudah tua pun pasti senang memakan es krim. Apalagi di cuaca yang panas yang di cari orang adalah es krim. Dan kalau liburan ke tempat  yang memiliki iklim tropis, melepas lelah sehabis jalan-jalan yang di cari adalah es krim. Es krim pun mempunyai beberapa jenis berbeda seperti roti es krim, es potong, es krim cone,es krim bakar, es krim buah, dan lain-lain.

 

Es krim merupakan salah satu kuliner yang menyegarkan dan memiliki banyak penggemar. Mulai dari anak kecil yang giginya belum lengkap, sampai orang tua yang giginya tinggal dua. Semua suka dengan makanan yang rasanya manis dan memberikan sensasi dingin ini.

 

Dengan disukai hampir semua kalangan, es krim menjadi salah satu dessert yang paling disukai lho, bukan hanya di Indonesia saja, bahkan di dunia.

 

Berbeda dengan es krim, ada juga makanan yang biasanya menjadi dessert atau makanan penutup, tetapi tidak semua orang suka, ya, buah-buahan. Walaupun buah memiliki kandungan gizi yang banyak, nggak semua orang suka mengonsumsinya lho.

 

Nah, buat yang nggak suka makan buah, gimana kalau kita buat aja perpaduan antara es krim dan buah-buahan. Kelezatan dari es krim, berpadu dengan nilai gizi yang ada dalam buah-buahan. Tentunya akan menjadi kuliner menyegarkan dan juga menyehatkan.

 

Jaman sekarang, es krim bisa dengan mudah anda dapatkan di warung, toko, mall, supermarket dan tempat lainnya. akan tetapi supaya lebih aman dan bahan-bahan yang di konsumsi lebih aman, mendingan anda membuat es krim sendiri, untuk informasi pembuatannya,  kali ini kami akan bagikan untuk anda cara membuat es krim buah yang sehat dan sederhana.

 

Dari pada terlalu lama basa – basinya , dan pastinya anda sudah tidak sabar lagi ingin makan es krim ,  mending langsung saja kita lihat bersama cara membuat es krim buah yang sehat di bawah ini . Simak terus yaa!

 

Cara membuat es krim buah yang sehat – buah mangga

cara membuat es krim buah yang sehat

Bahan :

  • Susu kental manis 100 ml
  • Whipped cream 150 g
  • Air es 200 ml
  • Mangga 3 buah

Cara membuat :

  1. Ambil 2 buah mangga lalu kupas kemudian diblender hingga halus tanpa memakai air. Sisihkan.
  2. Tambahkan air pada whipped cream lalu kocok hingga mengental lalu campur mangga yang telah diblender tadi ke dalamnya.
  3. Kocok hingga semua tercampur sempurna.
  4. Diamkan selama 10 menit. Lalu masukkan ke dalam lemari es / freezer.
  5. Tunggu selama 15 menit, lalu aduk kembali es krimnya. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali agar mendapatkan hasil es krim yang halus dan lembut.
  6. Terakhir masukkan ke dalam freezer dan tunggu selama 8 jam agar dapat membeku sempurna.

Cara membuat es krim buah yang sehat – buah naga

cara membuat es krim buah yang sehat

Bahan :

  • Buah naga 1 buah, blender hingga halus tanpa air
  • Susu sapi murni 850 ml
  • Susu kental manis vanila 1 kaleng
  • Tepung maizena 5 sdm
  • SP (pengembang kue) 1 sdm, ditim terlebih dahulu lalu didinginkan

Cara membuat :

  1. Rebus susu hingga mendidih.
  2. Masukkan maizena ke dalam susu sembari terus diaduk. Matikan api, biarkan dingin dengan suhu ruangan.
  3. Campur susu kental manis dengan sp yang sudah ditim sampai mengembang dengan menggunakan mixer.
  4. Kemudian masukkan susu dan maizena yang sudah dicampur. Mixer hingga tercampur sempurna.
  5. Masukkan buah naga yang sudah diblender, mixer lagi hingga tercampur sempurna.
  6. Masukkan dalam wadah lain, kemudian taruh di freezer selama beberapa jam.
  7. Es krim buah naga siap dimakan.

 

Itulah tadi beberapa resep rekomendasi cara membuat es krim buah yang bisa saya sajikan. Semoga bisa membantu kalian dalam berkreasi dalam membuat es krim atau bahkan bisnis es krim. Untuk mengahasilkan es krim buah yang maksimal gunakan mesin es krim. Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini!

Similar Posts