cara membuat es krim biskuit oreo

Cara membuat es krim biskuit oreo – Ada orang yang nggak suka durian, nggak suka jengkol, nggak suka daging, dan lain-lain. Namun, ntah kenapa, sehemat yang saya tahu, tidak ada orang di dunia ini yang tidak suka es krim. Sepertinya, semua orang di dunia ini suka dengan es krim.

Terlebih lagi, beberapa tahun belakangan ini, banyak di tempat-tempat makan yang pada menunya terdapat es krim oreo. Faktanya banyak orang yang suka banget dengan es krim oreo tersebut. Termasuk saya, sampai sekarang sih masih belum bosan, hehehe.

 

Nah, sekiranya Kamu mau lagi kepingin menikmati es krim oreo tersebut, sebetulnya tidak harus beli di tempat makan yang mungkin agak jauh dari tempatmu, notabene agak mahal. Bisa juga, kita buat sendiri aja di Rumah. Lagipula nggak susah.

 

Es krim sendiri merupakan makanan beku dengan bahan dasar susu. Tidak hanya susu saja, pada produk-produk es krim di toko ditambah pula pemanis, perasa, pengemulsi, serta penstabil, bisa juga ditambah dengan buah-buahan.

 

Seperti yang kita ketahui, es krim dihidangkan sebagai hidangan penutup atau dessert. Atau bisa juga sebagai camilan. Ada banyak sekali rasa dari es krim dan cara membuatnya, dari cara membuat es krim goreng hingga es krim buah. Daripada kita cuma membayangkan, langsung saja kita praktekkan cara membuat ice cream oreo.

 

Cara Membuat Es Krim

Sebenarnya tidak dibutuhkan waktu yang terlalu lama untuk dapat membuat es krim, akan tetapi untuk bisa membuat es krim yang benar – benar nikmat dengan berbagai variasi rasa memang diperlukan waktu lebih. Untuk pengembangan variasi rasa bisa juga anda kerjakan sembari menjalankan usaha es krim anda. Sambil berbisnis, sambil terus berlatih.

 

Di jaman dulu mungkin memang susah ketika akan membuat es krim, di samping bahannya terkadang sulit didapatkan, juga harus mempunyai freezer yang saat itu masih relatif mahal. Tapi untuk saat ini semuanya sudah serba mudah, hampir setiap rumah tangga sudah memiliki freezer, bahan-bahan untuk membuat es krim pun mudah untuk didapatkan.

 

Informasi petunjuk atau resep membuat es krim bisa dengan mudah didapatkan di buku-buku resep juga di internet. Hal yang perlu anda ingat, agar es krim anda terjamin kesehatannya, gunakan bahan-bahan yang berkualitas dan aman untuk dikonsumsi.

 

Cara Membuat Es Krim Biskuit Oreo

cara membuat es krim biskuit oreo

 

Bahan yang dibutuhkan :

  • 350 ml susu cair dingin (me:UHT full cream frisian flag)
  • 180 gr SKM (me:Frisian flag putih)
  • 1 sdm SP
  • 50 gr coklat bubuk (me: skip ganti sama oreo tanpa cream)
  • 100 gr coco chips untuk taburan
  • secukupnya susu coklat untuk taburan (me:frisian flag cokelat)

Cara membuat es krim biskuit oreo:

  1. Kocok SKM + SP sampe kental dan mengembang dengan high speed ±10menit
  2. Masukkan ½ susu cair, mixer low speed terlebih dahulu kemudian high speed sampe kental. Lalu masukkan sisa susu cair mixer lg dengan high speed sampai mengental
  3. Setelah selesai tambahkan oreo yang sudah dihancurkan, aduk rata
  4. Tuang adonan ke dalam wadah dan simpan di freezer sampai membeku
  5. Setelah beku, sajikan dengan toping choco chips dan SKM coklat
  6. Selamat mencoba

 

Saya rasa cukup sampai disini informasi yang dapat saya berikan. Bagaimana, wawasan anda mengenai ice cream sudah bertambah kan ? Cukup mudah juga bukan cara membuat es krim biskuit oreo ? Selamat mencoba teman – teman. Oh iya , jangan lupa share artikel ini ya kalau menurut kalian bermanfaat 🙂

Similar Posts