Cara Membuat Es Jeruk Lemon– Jeruk lemon umum dikenal sebagai bahan pelengkap saat membuat olahan minuman sehat. Lemon pun dapat menjaga kesehatan kulit wajah bisa diperoleh secara mudah yaitu dengan membuat es jeruk lemon yang enak serta nikmat.

Buah lemon juga dapat dikreasikan menjadi beberapa cara misalnya buah lemon dipadukan dengan teh makan jadilah minuman yang dinamakan lemon tea. Minuman yang terbuat dari buah lemon tentu akan memiliki rasa asam manis yang begitu menyegarka tenggorokan.

Lemon biasa ditemukan  disupermarket atau dimanapun tempat yang pernah anda temukan. Buah berasal dari India ini memang sudah banyak terkenal di Indonesia dan banyak yang mengkonsumsinya karena minuman ini termasuk minuman sehat sehingga banyak orang menggemarinya.

 

baca juga Resep Jus Alpukat Mix Paling Enak

Buah yang satu ini ternyata tidak hanya menyegarkan namun memiliki beberapa manfaat lain yang sangat baik untuk tubuh kita seperti mencerahkan kulit, memutihkan gigi atau bisa juga mengatasi jerawat pada muka.

Untuk proses pembuatan es jeruk lemon sendiri  bisa di bilang sangatlah mudah dan sederhana. Hanya saja anda butuh keterampilan dalam mengolahnya. Agar jus lemon yang di hasilkan menjadi sempurna. Untuk itu berhati-hati dalam memilih jeruk lemon.  Biasakan cari jeruk lemon  yang masih segar, kalau bisa peganglah dulu dan rasakan apakah yang anda pilih masih bagus atau sebaliknya. Sebelum membuat es jeruk lemon terlebih dahulu bahan yang diperlukan

Cara Membuat Es Jeruk Lemon

resep es jeruk lemon

 

Bahan yang diperlukan dalam cara membuat es jeruk lemon :

  • 1 buah lemon
  • Es batu Secukupnya
  • Gula pasir Secukupnya
  • Air matang Secukupnya

 

Langkah dan cara membuat es jeruk lemon :

  1. Belah buah lemon menjadi dua lalu peras untuk diambil airnya dan saring.
  2. Tuangkan air perasan buah lemon ke dalam blender dan beri tambahan secukupnya gula pasir.
  3. Tambahkan juga air perasan buah lemon dan gula dengan air matang secukupnya.
  4. Tutup blender dan nnyalakan. Tunggu beberapa saat sampai roses blend selesai.
  5. Siapkan gelas dan isi dengan beberapa pecahan es batu.
  6. Tuangkan jus lemon ke dalam gelas berisi es batu yang sudah disiapkan dan sajikan.

Es jeruk lemon ini selain menyegarkan juga dapat membantu program diet anda kerena Kandungan asam sitrat yang sangat tinggi pada buah jeruk lemon dapat menurunkan berat badan secara cepat dan drastis.

Demikian artikel cara membuat es jeruk lemon ini, semoga dapat beranfaat dan menambah wawasan anda. Untuk artikel selengkapnya baca juga cara membuat jus jeruk.

 

Similar Posts