cara membuat bawang goreng pedasJika anda bingung dengan resep bawang goreng yang itu itu saja? kali ini kita akan mengungkap cara membuat bawang goreng pedas. Lho kok bawang goreng pedas? iyaa ini adalah salah satu resep spesial yaitu cara membuat bawang goreng pedas. Penasaran bagaimana cara membuatnya? mari kita intip resepnya.

Sebenarnya cara membuat bawang goreng pedas sangatlah mudah dan hampir sama dengan membuat bawang goreng gurih yang lain. Sebelumnya jika anda belum pernah mencoba membuat bawang goreng, anda bisa mengunjungi artikel berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara membuat bawang goreng Cara Membuat Bawang Goreng Renyah.

 

Cara Membuat Bawang Goreng Pedas

Sebenarnya bawang goreng merupakan salah satu bumbu pelengkap untuk masakan khususnya di indonesia seperti bakso, soto, sop ayam dll. Akan tetapi jika kita menambahkan variasi cita rasa pedas pada bawang goreng, akan membuat bawang goreng juga berguna sebagai camilan santai di rumah.

Bahan:

  • 500 gram bawang merah
  • 50 gram cabe (sesuai selera)
  • 150 gram tepung terigu
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Cara Membuat Bawang Goreng Pedas:

  1. Kupas bawang merah, lalu potong halus. Rendam dalam air yang sudah dicampur garam. Diamkan selama 30 menit.
  2. Tiriskan bawang merah, lalu campur dengan cabe yang dipotong halus. Angin-anginkan, lalu simpan dalam kulkas selama 30 menit.
  3. Setelah itu, taburi bawang merah dengan tepung terigu. Aduk hingga merata.
  4. Goreng dalam minyak yang panas dengan api kecil.
  5. Bawang goreng pedas siap dimakan.

 

Tips membuat bawang goreng :

  • Pilih Bawang Merah Yang Berkualitas

Pilih bawang merah yang masih segar dan berkualitas, serta dengan ukuran bawang yang besar atau sedang. Jang sekali-kali pakai bawang yang kecil dan yang sudah layu. Pilihlah jenis bawang sumenep atau bawang merah dari brebes

  • Gunakan api kecil ketika menggoreng

Bawang merah yang di iris tipis apabila di goreng akan mudah gosong apabila di goreng dengan minyak yang terlalu panas. Maka dari itu pastikan pada saat anda menggoreng menggunakan api paling kecil.

Mudah sekali bukan? Agar bawang goreng tetap awet dan tahan lama, simpan dalam toples kedap udara.

 

Jika anda tertarik membuat camilan, anda bisa kunjungi artikel kami yang membahas cara membuat stik bawang beserta resepnya. Berikut artikelnya Resep Stik Bawang Seledri Renyah Yang Patut Dicoba.

 

SELAMAT MENCOBA.

Similar Posts