cara memanjangkan rambut

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Santan Kelapa.Rambut merupakan sebuah mahkota bagi seseorang, terutama untuk wanita memiliki rambut yang panjang dan sehat akan membuat terlihat lebih menawan.

Tak hanya sebagai mahkota yang penting, rambut juga dapat melindungi langsung kelapa dari sengatan teriknya matahari. Rambut juga berfungsi sebagai penahan saat mengalami benturan sehingga terhindar dari luka yang lebih berat.

Mayoritas wanita menginginkan rambut yang panjang dan sehat supaya bisa tampil lebih menarik, namun sayangnya belum semua wanita bisa mendapatkannya. Kerusakan pada rambut seperti kerontokan dan rambut kering seringkali membuat rambut menjadi kurang terlihat sehat.

Sebenarnya banyak orang wanita yang sudah memperhatikan kesehatan rambut dengan berbagai perawatan, namun masih banyak juga yang belum memperhatikan kesehatan rambut.

Dengan berbagai masalah rambut yang bisa dialami, maka banyak sekali wanita yang ingin memanjangkan rambut mereka. Secara normal rambut bisa tumbuh tanpa kita apa apakan, tapi pertumbuhan tidak bisa cepat dan perlu kesabaran untuk memiliki rambut yang panjang dan sehat.

Sebenarnya cara memanjangkan rambut dapat dilakukan dengan berbagai macam perawatan yang bisa dilakukan disalon. Banyak wanita rela melakukan berbagai perawatan diantaranya adalah menggunakan vitamin penyubur rambut bahkan menggunakan rambut tambahan. Akan tetapi cara tersebut pastinya membutuhkan biaya yang tentunya tidak sedikit.

Namun anda jangan khawatir karena ada cara alami yang bisa digunakan untuk memanjangkan rambut anda. Salah satunya menggunakan santan, cara memanjangkan rambut dengan santan merupakan cara alami yang murah sehingga dapat dilakukan setiap saat.

Santan merupakan cairan yang berasal dari hasil parutan kelapa yang diperas dengan air yang diolah secara manual atau dengan mesin peras . Bahan ini lebih sering digunakan untuk campuran bahan makanan tertentu. Santan digunakan untuk membuat rasa masakan menjadi lebih gurih, namun santan juga bermanfaat untuk membuat rambut lebih panjang.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Santan Kelapa

Sebelum melakukan perawatan rambut alami ini siapkan terlebih dahulu santan kelapa 200 ml sampai 300 ml untuk rambut yang cukup lebat. Jangan lupa handuk hangat untuk mengeringkan rambut setelah pemakaian santan pada rambut.

Cara Memanjangkan Rambut Pakai Santan:

  • Petama bersihkan terlebih dahulu rambut yang akan diolesi dengan santan. Setelah sudah bersih dan kering setengah kering akan lebih bagus, oleskan santan kelapa di bagian kulit kepala hingga merata.
  • Oleskan santan yang masih tersisa pada helai rambut, terutama di bagian paling luar sampai merata.
  • Pijat dengan lembut kulit kepala selama kurang lebih 5 menit.
  • Gulung rambut dan bungkus rambut yang telah di oleskan tadi menggunakan handuk hangat selama 20 menit.
  • Cuci rambut seperti biasa hingga bersih dan tidak terlihat lagi bekas santan kelapa.

Memanjangkan rambut dengan cara alami perlu ketelatenan dan kesabaran dalam melakukan perawatan, sehingga mampu mendapatkan rambut yang panjang dan sehat. Nutrisi dalam santan  kelapa membuat akar rambut menjadi lebih kuat, jadi membuat rambut menjadi lebih lembut dan mengkilap.

Mengoleskan santan kelapa dan melakukan pemijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah menjadi lebih baik. Dengan begitu, santan juga akan meremajakan kulit kepala serta membuat rambut lebih cepat tumbuh.

Santan juga dapat menyehatkan dan melembutkan rambut yang baru tumbuh serta merawat rambut yang rusak dan rambut tidak lagi menjadi mudah rontok. Sehingga rambut tidak hanya cepat panjang, tetapi juga sehat bercahaya. Perawatan ini paling cocok untuk pemilik rambut normal dan kering.

Tips Memanjangkan Rambut Secara Alami

Selain dengan menggunakan santan kelapa memanjangkan rambut juga ada beberapa tipsnya supaya hasilnya lebih maksimal lagi.

  • Mengkonsumsi makanan bervitamin B12 dan berprotein tinggi. Misalnya telur, kacang-kacangan, polong, dan lain sebagainya.
  • Penuhi asupan serat yang berasal dari buah dan sayuran. Contohnya buah apel, alpukat, dan jambu.
  • Konsumsi minimal 8-10 gelas air putih setiap harinya.
  • Tidur secukupnya, usahakan minimal sehari selama 8 jam.
  • Hindari menggunakan pengering rambut secara berlebihan.
  • Pilih shampo yang cocok dengan rambut masing-masing.
  • Gunakan pelembab rambut secara rutin sebelum beraktivitas, dll.

Agar menambah pengetahuan tentang manfaat santan kelapa selain dijadikan sebagai pilihan cara memanjangkan rambut secara alami baca juga Tips Kecantikan Rambut Dengan Santan Kelapa. Begitu banyak yang bisa kita peroleh dari satu buah kelapa ini dan mungkin kami akan mengulasnya dilain waktu, terimakasih semoga tulisan kami bermanfaat dan selamat mencoba

Similar Posts