Banyaknya nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah yang penting bagi tubuh kita, jadi kita perlu menyimpannya dengan benar. Mengapa? Ya karena buah agar tahan lama dan juga nutrisi tidak menurun.

Terdapat banyak manfaat dari macam-macam buah, dari yang buah dapat menurunkan kolesterol darah dan mengatasi sembelit atau buang air besar hingga mencegah terkena penyakit kanker. Jadi jangan sampai tidak mengonsumi buah setiap harinya, dan sekarang simak penjelasan buah agar tahan lama berikut.

Trik Menyimpan Buah Agar Tahan Lama

  • Apel

Anda sudah pasti tahu bukan jika buah apel mengandung gas etilen? Nah, mengapa? Ya karena gas etilen yang terkandung dalam buha apel membantu untuk proses pematangan buah dan juga akan mempercepat pembusukan buah lo.

Maka dari itu simpanlah buah ini secara terpisah dari buah yang lainnya, agar tidak mempercepat pembusukan pada buah yang lain.

  • Pisang

Jangan sekali-kali menyimpan pisang di dalam kulkas yaa, karena hal tersebut akan mempengaruhi cita rasa dari pisang sendiri dan akan membuatnya menjadi coklat.

buah agar tahan lama

Sebaiknya simpan pisang dengan cara menggantungnya dalam bentuk sisiran dan gatung pada suhu ruang. Jika ingin lebih awet lagi, bungkus ujung pisang dengan plastik dan tali. Hal tersebut cara buah agar tahan lama dan memperlambat proses pembusukan.

  • Nanas

Buah yang hanya bisa matang di pohon ini bisa Anda simpan dalam suhu ruang maupun suhu dingin. Untuk nanas yang utuh yang belum dikupas Anda bisa menyimpannya dalam suhu ruang saja. Nah, untuk buah nanas yang sudah dikupas lapisi dulu nanas dengan plastik baru Anda dapat menyimpannya dalam lemari es.

Perlu diketahui bahwa plastik dapat memperlambat penguapan kadar air, sehingga selama di dalam lemari es nanas tidak menjadi kering.

  • Semangka

Berbeda dengan buah pisang, untuk buah semangka yang sudah di potong sebaiknya simpan dalam kulkas agar tidak merubah cita rasanya menjadi asam. Jangan lupa juga sebelum menyimpannya dalam kulkas lapisi buah semangka denga plastik.

Atau agar Anda bisa lebih praktis saat menyantapnya, potong-potong semangka dan masukan ke dalam wadah dan tutup rapat, lalu baru Anda simpan dalam kulkas.

Jangan lupa baca artikel lainnya… Disni Tempatnya Simpel Dan Cepat! Cara Membuat Es Krim Gelato Nanas

Semoga bermanfaat dan jangan lupa konsumsi buah setiap hari.  See You

Similar Posts