Kali ini saya akan memberikan berbagai contoh bisnis tanpa modal tanpa resiko,. Mengapa karena secara realita semua bisnis dijalankan dengan modal.Ada yang mengatakan bisnis  tanpa modal itu arti sebenarnya bisnis dengan modal yang sangat kecil.

Sebagai contoh modal yang sangat kecil itu ialah koneksi internet. Dengan koneksi internet anda bisa menjalankan bisnis modal kecil seperti yang akan saya paparkan nanti dibawah. Tetepi sebelum itu ada syaratnya yaitu anda harus mempunyai niat dan konsisten agar bisnis sukses.

6 Bisnis Tanpa Modal

Bisnis Tanpa Modal

Perlu ditegaskan lagi tidak ada bisnis tanpa modal tanpa resiko hasil melimpah.
artian sebenarnya ialah bisnis dengan modal kecil resiko kecil dan hasil tergantung kerja keras anda. berikut ini beberapa referensi bisnis yang bisa anda pilih sesuai dengan minat.

1. Menjadi Blogger

Anda tahu blogger?, saya yakin 90% dari anda mengetahuinya. Blogger adalah seseorang yang memiliki situs web. Baik itu web pribadi, maupun kelompok. Menjadi seorang blogger hampir tidak membutuhkan modal, yang dibutuhkan yakni niat, kepercayaan, dan konsistensi.

Ya memang ada blog berbayar seperti wordpress, namun blog gratisan juga tidak kalah dari yang berbayar. Jika anda berhasil membangun blog/web tersebut, bisa jadi anda akan mendapatkan penghasilan yang besar. Sama seperti para blogger besar yang dulunya juga susah payah mengelola blog mereka.

Mengenai pendapatan para blogger, tergantung jenis mana web mereka. Jika situs mereka adalah situs jual beli, maka mereka akan mendapatkan uang dari produk yang mereka jual. Namun jika blog biasa/pribadi, mereka cenderung menggunakan iklan PPC seperti google adsense.

Sebelum melanjutkan membaca Resep Masakan Rumahan Yang Simpel saya juga memiliki Resep Kue Basah Tradisional Enak Dan Sederhana

2. Menjadi Youtuber

Selain blogger, salah satu peluang usaha tanpa modal yang sedang trend saat ini yakni menjadi vlogger youtube. Justru youtube bisa dibilang lebih populer daripada blogger, ini dikarenakan konten dalam bentuk video lebih disukai daripada konten dalam bentuk artikel.

Sama seperti blogger, perjuangan seorang youtuber lebih berat pada awalnya. Tetapi jika nanti channel sudah besar, anda mungkin bisa saja menjadi milyarder. Untuk penghasilan sendiri, anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan google adsense maupun endorse.

3. Penulis Artikel Freelance

Jika anda tidak ingin menjadi blogger karena kerumitan pengelolaannya mulai dari pengenalan, promosi, sampai biaya administrasi, mungkin anda bisa menjadi penulis artikel saja. Dengan menjadi penulis artikel freelance, anda tidak perlu repot-repot mengurus blog.

Kerjaan anda hanya menulis artikel yang telah ditetapkan oleh admin blog, dari artikel yang anda tulis, anda akan mendapatkan bayaran. Sekarang banyak sekali jasa penulis artikel freelance seperti ini, jadi jika anda berminat dengan bisnis ini, cobalah sesuatu yang berbeda dari penulis freelance lain.

4. Dropshipper

Sudah saya bahas pada artikel-artikel saya sebelumnya mengenai dropshipper, bahwa pekerjaan ini tidak memerlukan modal sama sekali. Anda hanya bekerja membantu menjual barang milik orang lain. Dari hasil penjualan itulah, anda para dropshipper akan mendapatkan komisi sekian persen dari penjual.

Untuk menggeluti peluang usaha tanpa modal ini sangat mudah, asal anda punya skill marketing/pemasaran produk yang baik, uang akan datang menghampiri anda. Ada yang bilang pekerjaan ini sulit, iya memang kalau belum mengerti caranya sulit. Namun jika sudah mengerti, siap-siap jadi orang kaya ya, hehehe.

5. Bisnis Afiliasi

Sama seperti dropshipper, namun afiliasi ini lebih cenderung ke online. Seperti afiliasi lazada, amazon, dan masih banyak lagi. Afiliasi bisa dibilang justru lebih mudah daripada dropshipper. Afiliasi tidak membutuhkan keahlian marketing seperti pada dropshipper.

Sistem kerja afiliasi biasanya dengan memasang iklan pada situs web/blog, nanti jika iklan tersebut di klik oleh pengunjung dan pengunjung melakukan pembelian, maka kita sebagai penayang iklan akan mendapatkan komisi. Saya sarankan jika ingin mempermudah bisnis ini, anda wajib memiliki blog/website sendiri.

6. Mengolah Barang Bekas

Di era modern seperti ini, banyak orang tidak mempedulikan lingkungan sekitar dan hanya sibuk dengan diri sendiri. Jika salah satu dari anda peduli dengan lingkungan sekitar, tidak ada salahnya anda mencoba mengolah barang bekas seperti sampah dari tetangga.

Banyak sekali yang sukses dari bisnis mengolah barang bekas ini. Mereka mengolah barang bekas sisa penggunaan tetangga dan membuatnya menjadi mahakarya yang luar biasa. Berikut merupakan contoh gambar olahan barang bekas yang mempunyai nilai jual tinggi.

Jika resep di atas dirasa kurang anda juga bisa membaca Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Similar Posts