cara membuat selai pisang coklat

cara membuat selai pisang coklat – Selai pisang coklat adalah salah satu olahan buah pisang yang di campur coklat sangat lezat. apalagi kalau dinikmati dengan menggunakan roti, maka rasa dari roti akan menjadi semakin lebih nikmat, serta istimewa.

cara membuat selai pisang ini maka anda dapat membuatnya dengan tekstur yang sangat lembut, maupun dengan tekstur yang kasar. dalam ke 2 tekstur ini akan menjadi teman yang paling lezat buat makan roti tawar.

kalau biasanya anda mengkonsumsi pisang dengan cara langsung, maka dalam kesempatan kali ini anda dapat mengkonsumsi pisang dengan cara yang lain serta pasti akan berbeda dari yang biasanya. selai pisang yang biasanya dapat anda beli dengan harga yang lumayan mahal, kali ini anda dapat membuatnya sendiri.

beginilah cara membuat selai pisang coklat.

Siapkan bahan

  1. 5buah pisang ambon
  2. 100 gr gula pasir (sesuai selera)
  3.  SKM coklat (susu bubuk juga tidak apa-apa)
  4. 1sdm tepung maizena
  5. 50ml air
  6. 1sdm mentega

 

Langkah-Langkah

  1. Potong pisangnya lalu blender sampai halus, kalau seleranya tidak halus juga tidak apa-apa, dan jangan lupa juga di tambah air secukupnya
  2. Masukan pisang yang sudah di haluskan dengan air, gula pasir, dan skm coklat. aduk terus sampai merata
  3. Masukkan maizena yang sudah dicairkan. Aduk terus hingga setengah kalis

  4. Masukkan mentega dan aduk terus sampai benar2 kalis biar tahan lama.

 

cukup mudah kan teman-teman cara membuat selai pisang coklat. Apabila teman-teman ingin melihat olahan lain teman-teman cukup klik disini.

 

Manfaat Pisang Sangat Baik Untuk Kesehatan

Menambahkan pisang dalam menu diet harian, memiliki berbagai manfaat dalam tubuh. Pisang membantu tubuh mencapai tujuan penurunan berat, menjaga perut tetap sehat, memberikan nutrisi yang mengatur irama jantung dan memiliki senyawa vitamin untuk kesehatan mata.

 

1. Melancarkan peredaran darah

Pisang memiliki kandungan potasium yang baik untuk peredaran darah. Kandungan kalium mebantu mengatur tekanan darah. Hal ini dapat menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya gejala penyakit jantung.

 

2. Membantu pencernaan pada usus

Serat yang terkandung dalam pisang sangat baik untuk mengurangi resiko sembelit. Tidak perlu menggunakan obat pencahar, cukup konsumsi saja buah pisang.

Mencampur pisang dengan segelas susu, membantu mengurangi resiko penyakit usus seperti yang berbahaya seperti terjadiya gejala kanker usus besar. Pisang digunakan untuk menahan inflamasi karena proses tersebut dapat dipercepat dengan vitamin C pisang.

 

3. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat pisang membantu menjaga kesehatan mata. Pisang memiliki sejumlah vitamin A, yang larut dalam lemak dan sangat penting untuk melindungi mata. Senyawa ini melestarikan membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya ke kornea.

Asupan vitamin A yang cukup juga mengurangi risiko kebutaan dan sangat penting untuk penglihatan sehari-hari.

Wanita membutuhkan 700 mikro gram vitamin A setiap hari, dan pria membutuhkan 900 mikro gram Satu pisang sebesar 6 inci, memiliki hampir 10 mikro gram vitamin A. Pisang juga mengandung alpha karoten dan beta karoten, yang diubah menjadi vitamin A untuk lebih menjaga kesehatan mata.

 

4. Menormalkan Fungsi Jantung

Mengkonsumsi pisang saat sarapan setiap hari, akan menambah nutrisi untuk tubuh yang mendukung fungsi jantung. Pisang kaya mineral yang disebut elektrolit kalium.

Ketika kalium masuk ke dalam tubuh, akan langsung ke dalam aliran darah melalui dinding usus. Kalium berjalan disekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel.

Proses ini terus mengalir di seluruh sistem tubuh, yang diperlukan untuk membuat jantung tetap berdetak. Dalam kasus kekurangan kalium yang parah, irama jantung mungkin menjadi tidak teratur, yang dapat mematikan.

 

5. Anemia

Kandungan FE ( zat besi)  menjadikan buah ini baik dikonsumsi untuk penderita kurang darah. Konsumsi 2 buah pisang perhari.

 

6. Asma

Sebuah studi yang dilakukan oleh Imperial College London menemukan bahwa anak-anak yang makan hanya satu buah pisang per hari memiliki peluang 34% lebih kecil untuk mengalami asma.

 

7. Liver

Buah pisang yang dicampur dengan madu, memberikan stimulan untuk nafsu makan bagi penderita lever.

 

8. Diabetes

Penelitian telah menunjukkan bahwa diabetes tipe 1, yang menkonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan meningkatkan lipid dan insulin. Satu pisang ukuran sedang menyediakan sekitar 3 gram serat.

 

9. Diare

Jenis makanan seperti saus apel dan pisang, direkomendasikan untuk perawatan diare. Elektrolit seperti kalium, akan hilang dalam jumlah besar selama masa diare, sehingga dapat membuat penderita yang terkena dampak merasa lemah.

Terimakasih dan selamat mencoba cara membuat selai pisang coklat. 🙂

 

Similar Posts